Berbagi ilmu pengetahuan Agama Islam

CATATAN PENGAJIAN
1.      Ada jin islam yang namanya Abhar bin mabhar, lalu diganti namanya menjadi Abdullah. Karena nabi Muhammad menganjurkan Nama yang baik, karena nama adalah Doa, dan nama yang baik itu sangat dianjurkan dalam islam.
2.      Setiap Bulan Islam (Hijriyah) Sunah berpuasa 3 Hari, yaitu setiap tanggal 13, 14 dan 15, itu diluar puasa nabi Daud (Puasa Nabi Daud adalah sehari berpuasa dan sehari tidak berpuasa secara terus menerus, seumur hidup ataupun hanya 2x saja.  Kecuali hari-hari yang diharamkan untuk berpuasa. dan Puasa senin-kamis.
3.      Domiroh adalah kakak satu susu Nabi Muhammad.
4.      Nabi Yusuf dan Nabi Musa lahir di Mesir, Nabi Muhammad Lahir di Mekah.
5.      Firaun menjadi Raja selama 300 Tahun. Firaun adalah Raja Kafir yang memiliki banyak Rakyat Islam, dia Dzalim, inkar dan takabur.
6.      Nabi Musa pernah digosipkan Burut oleh orang-orang Bani Israel, dikarenakan beliau selalu mandinya Terpisah (sendiri) karena menjaga Aurat terbuka. Karena aurat harus ditutupi, buakn saja untuk kaum Wanita, namun juga Untuk Kaum Lelaki/ semua orang Islam.
7.      Nabi Ujer hapal diluar kepala kitab Taorat, maka difitnah Anak Alloh.
8.      aLQur’an diturunkan selama 21 Tahun.
9.      Robbi = yang maha mengurus. Ilahi = yang disembah. Sunatulloh = hukum alam.
10.  Maskawin harus berupa barang yang bisa dipakai hanya oleh wanita saja, namun, jika mempelai Wanita ridho/ikhlas, maka boleh maskawin hanya dengan Doa/bacaan Ayat suci al Quran.
11.  Harus disyukuri, kita mendapatkan Hidayah dari Alloh, seperti : kita bisa/mau beribadah, Tolabul ilmi (belajar ilmu Agama), dan sembahyang.
12.  Kita sebagai manusia hanya bertugas saling mengasih tau, atau mengingatkan/mengajari tentang wajib, sunnah, Mubah, Makruh dan Haram. Urusan Hidayah (petunjuk) itu Urusan Alloh. Begitupun dengan belajar Ilmu Agama, kita hanya bertugas untuk belajar dan mengamalkannya, urusan bisa / pintar atau tidak, itu urusah Alloh. Karena Alloh maha mengetahui hati setiap makhluk.
13.  Sebagian Ulama mengatakan bahwa Syaithon/Setan itu bukan Makhluk. Melainkan Sipat yang ada didalam diri Manusia dan Jin. Karena makhluk Alloh hanya Jin, Manusia dan Malaikat.
14.  Orang Fasiq ada 2 golongan. 1. Orang yang sering melakukan dosa kecil. 2. Orang yang melakukan Dosa besar.
15.  Nisfu Sya’ban malam tanggal 15 dibulan Sya’ban, namun Qunut witir malam tanggal 16 dibulan Ramadhan.
16.  Apabial seorang lelaki berzinah dengan seorang wanita, lalu silelaki itu tidak menikahi wanita yang dizinahinya, maka apabila anaknya seorang Wanita, maka sah dinikahi oleh ayah haramnya(lelaki yang menzinahi ibunya).
17.  Yang menjadi wali hakim, harus lebih soleh/alim dari ayah Orangtua walinya.
18.  Wanita yang ditinggal wafat oleh suaminya maka wajib idah (tidak boleh keluar rumah dan tidak boleh berdandan/bergaya), tidak boleh menerima lamaran lelaki manapun, selama 4 bulan + 10 Hari. Kecuali jika wanita /janda itu sedang hamil.
19.  Talaq 1, ataupun talaq 2, masih bisa di Ruju’ balikan lagi. Sebab Talaq 1 maupun Talaq 2, itu masih wajib dinafkahi oleh suaminya. Maka haram wanita yang mendapatkan Talaq 1 dan 2 dilamar, ataupun menerima lamaran.
20.  Agama ini tidak selalu masuk akal oleh akal sehat, tapi harus masuk akal dengan iman/hati.
21.  Jika ada permungkaran /Pemaksiatan, maka seorang Muslim harus mencegahnya dengan Tangan / Kekuatannya, namun jika dia tidak mampuh mencegah dengan tangan/kekuatannya maka harus mencegahnya dengan lisan / suaranya, namun jika masih tidak mampuh mencegah dengan lisannya, maka harus mencegahnya dengan Hati (itu paling rendahnya derajat Iman).
22.  Hadist dhoif boleh diamalkan/dikerjakan, tapi jangan dipakai dalil/hujjah.
23.  Tidak boleh terlalu membanggakan/menciantai manusia walau kepada Ulama sekalipun, karena Dzatiah/wujud/rupanya. Kecuali karena ketaqwaannya, atau karena Ibadahnya kepada Alloh, ataupun karena Akhlaknya.
24.  Sodaqoh/ sedekah boleh kepada Orang yang tidak beribadah atau kepada binatang sekalipun, karena asal ikhlas dan dengan niat sodaqoh, maka  akan mendapatkan pahala.
25.  Barang siapa yang memakan sesuatu Halal, maka bersih Agamanya, dan juga akan sehat hatinya, dan juga tidak akan ada yang menghalangi Doa-doanya.
26.  Barang siapa yang memakan sesuatu yang Subhat, maka keliru/ ragu Agamanya, dan akan gelap hatinya.
27.  Barang siapa yang memakan sesuatu yang haram, maka akan mati Hatinya, dan ringan / tipis agamanya, dan juga akan lemah keyakinannya / imannya, dan juga ada halangan akan Doa-doanya, dan juga dia akan sedikit beribadahnya.
28.  Barang siapa yang memisahkan diri / menjauh dari Ulama, maka dia akan mati Hatinya, dan akan buta Taat kepada Alloh.
29.  Barang siapa yang berhubungan intim (suami-istri) tanpa ingat kepada Alloh / Basmallah, maka Syetan akan ikut berhubungan intim juga, dan akan menyatu dengan anaknya.

Komentar

  1. Terima kasih banyak kpd teman sy yg ada di singapura..! berkat postingan dia di halaman facebook TKI Sukses sy baca. sy bsa kenal nma nya Mbah Suro Guru spiritual PESUGIHAN ANKA GHAIB TOGEL 2D sampai 6D dan PESUGIHAN DANA GHAIB. . pikir-pikir kurang lebih 7 tahun kerja jd Tkw di Hongkong hanya jeritan batin dan tetes air mata ini selalu menharap tp tdk ada hasil sm sekali. Mana lagi dapat majikan galak. salah sedikit kena marah lagi . Tiap bulan dapat gaji hanya separoh saja . . itu pun tdk cukup biaya anak di kampung. Tp sy beranikan diri tlpon nmr beliau untuk minta bantuan nya. melalui PESUGIHAN DANA GHAIB Nya . syukur Alhamdulillah benar2 terbukti sekarang. terima kasih ya allah atas semua rejeki mu ini. Sy sudah bs pulang ke kmpung halaman buka usha skrg. jk tman minat ingin tlpn beliau . ini nmr nya +62 82354640471 & 082354640471 siapa tau anda bisa di bantu dan cocok sprti sy .




    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nama Nama Bulan Dalam Agama Islam

“Abdi” Bahasa Sunda ( Warga Negara )

Kost kosan, kontrakan Murah daerah Bintaro