Jumat, 05 Januari 2007

 Masjid Agung  atau lebih dikenal dengan sebutan Masjid Kaum, karena berada di daerah Purwakarta yang bernama Kampung Kaum daerah cipaisan Purwakarta ini adalah masjid yang Masjid Agung Baing Yusuf, menurut para penduduk sekitar Masjid kaum, masjid "Baing Yusuf" dibangun  pada tahun 1826 Masehi. dan terletak tidak jauh dari alun-alun Purwakarta. pada saat saya berziarah ke makam Syekh Yusuf, bagitu banyak sekali para penziarah disana, memang, kata juru kunci "Kuncen" mereka menyebutnya, memang selalu ramai para penziarah setiap saat, terutama malam jumat atau di bulan Mulud dan Rajab ( dzul qudha, Rojab ). sekitar makam terdapat beberapa makam penduduk sekitar juga yang dimakamkan disekitar Masjid. menurut DKM masjid, sudah beberapa kali dilakukan Renovasi Masjid, namun keaslian Msjid tersebut masih tetap dijaga. masjid ini mampuh menampung sekitar kurang lebih 3000 jamaah.
makam Syekh "baing" Yusuf sendiri berada tepat dibelakang Masjid yang sekarang menjadi tempat Wisata didaerah Purwakarta. tentu saja selain tempatnya yang sejuk indah, Syekh Yusuf juga memang sangat di kenal oleh banyak kalangan Umt islam karena beliau adalah guru syekh Nawawi Banten.


0 komentar:

Poskan Komentar

BTemplates.com

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Google+ Badge

Diberdayakan oleh Blogger.

Owner Blog

Salam Persahabatan, dan Salam persaudaraan.
terima Kasih Anda telah berkunjung/membaca artikel saya, kebanyakan postingan di Blog Farid Aslam ini adalah hasil karya saya, namun ada beberapa yang saya rangkum, atau saya Kumpulkan dari berbagai sumber. dan ada juga yang Sahabat kirim melalui Email, ke pada saya untuk di Posting di Blog ini. Dan Sahabat juga boleh mengirimkan Cerita (fiksi, ilmu pengetahuan, pengalaman hidup, Agama Islam dan lainnya), semuanya akan saya tampung di Blog saya ini.
sekian dan Terima kasih jadilah Manusia yang berguna bagi sesama.
wassalam
Manusia Paling amat sangat Fakir akan Rahmat Robb

Translate

Popular Posts