Kamis, 16 Agustus 2012



Wajib kepada ayah ibu (orang tua wali) atau yang mengurus/ tanggung jawab
Memerintahkan solat yang 5waktu, kepada semua anaknya, keponakannya, dan siapa saja yang ada di Rumahnya, apa bila sudah berusia 7tahun atau lebih, dan apabila anaknya sudah berusia 10tahun lebih, dan meninggalkan solat dengan sengaja, maka orang tua wali wajib memerintahkan solat dan apabila anaknya itu tetap meninggalkan solat maka dia harus memukulnya, memukulnya harus di bagian yang tidah membuatnya cidera atau fatal seperti di betis, atau telapak tangan saja, dilarang memukul di bagian muka,
Nabi SAW Berkata yang insya alloh artinya “ barang siapa yang meninggalkan solat semata mata karena sengaja maka dia adalah kafir (keluar dari agama Islam)” Hadist ini di maknai oleh Imam Hanafi RA, dengan begitu jelas, artinya kapanpun orang yang meninggalkan solat tanpa ada halangan (yang di perbolehkan oleh Syara’) maka  dia kufur (di pecat dari Agama islam).
Tapi Imam Syafei memaknai seperti ini “barang siapa yang meninggalkan solat tanpa ada halangan (yang di bolehkan oleh agama) dan dia tidak bertekad/menganggap bahwasanya solat itu wajib, maka dia jadi Kafir yang dosanya sangat besar, dan jadi manusia Fasek yang sangat besar.

0 komentar:

Poskan Komentar

BTemplates.com

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Google+ Badge

Diberdayakan oleh Blogger.

Owner Blog

Salam Persahabatan, dan Salam persaudaraan.
terima Kasih Anda telah berkunjung/membaca artikel saya, kebanyakan postingan di Blog Farid Aslam ini adalah hasil karya saya, namun ada beberapa yang saya rangkum, atau saya Kumpulkan dari berbagai sumber. dan ada juga yang Sahabat kirim melalui Email, ke pada saya untuk di Posting di Blog ini. Dan Sahabat juga boleh mengirimkan Cerita (fiksi, ilmu pengetahuan, pengalaman hidup, Agama Islam dan lainnya), semuanya akan saya tampung di Blog saya ini.
sekian dan Terima kasih jadilah Manusia yang berguna bagi sesama.
wassalam
Manusia Paling amat sangat Fakir akan Rahmat Robb

Translate

Popular Posts

Blog Archive