Jumat, 17 Agustus 2012

Libur kerja ini saya hanya diam saja di kosan, maklum anak kos kalo libura kerja paling hanya bermalas-malasan saja, paling nyuci pakaian “meskipun kadang ke laundry” apalagi aklo akhir bulan/bulan tua : p biasanya kalo Libur kerja saya main ke tempat Abang saya di daerah ps minggu, namun semenjak abang saya sudah menikah saya jarang main ke ps minggu gak enak sama istrinya meskipun istrinya sangat baik dan cuex, terlalu merepotin. _Begini nieh resiko orang Jomblo, gak punya tujuan jika punya waktu dan uang_
Lalu seperti biasa kalau sudah beres pekerjaan Kos saya langsung nyari makan di luar, dan ke warnet kebetulan Modem saya Lemot (belum ganti kartu), baru saja 5 menit di wanet saya buka gmail saya, eh ada email dari tante Lindri, saya penasaran email apa ya, padahal tadi malam baru saja om Wisma (suaminya tante lindri) kirim saya email ngajak ke rumahnya katanya ada syukuran gak tau syukuran apa??, pas saya buka email dari tante Lindri
Farid nanti sore tante tunggu di Cafe tempat tante dan om Wisma ketemu, taapi di MTA aja ya, biar sorenya nanti langsung ke rumah kebetulan ada acara syukuran om Wisma, segera ya kabarin bisa/tidaknya sms saja ke no tante yang 0811xxxxxxx
_Tau aja saya libur kerja huft dasar_ Saya langsung sholat Dzuhur di masjid di kampus STAN dan gak sempat mandi langsung saja saya berangkat, _kalau saja mas Anto tau saya ketemuan sama tante Lindri pasti dia bakalan mengintrogasi saya_
Setelah kami smsan tempat dan lokasinya akhirnya saya ketemu juga sama tante Lindri “tumben pake Jilbab tante” guman hatiku merasa.

Pertama kenal sama Andi
Andi adalah keponakan Tante Lindri, dia asli Bangka namun karena ingin kuliah di Jakarta maka Andi memutuskan untuk tinggal di Rumah Tante Lindri, sebenarnya Tante Lindri belum terlalu tua untuk saya panggil dengan sebutan Tante, namun karena si Andi selalu menyebutnya Tante
_saya jadi ikut-ikutan padahal saya bukan keponakannya he he_
dulu pada waktu saya masih bekerja di Daerah semanggi, saya punya costumer langganan tempat saya bekerja dia Mahasiswa Kampus sebelah tempat saya bekerja“Andi” orangnya baik dan gokil abis _memang katanya orang sunda suka bercanda_ itu kata si Andi mengenai diri saya _prett_, dia mulai akrab dengan saya setelah saya dia anggap sebagai penyelamat dia _tentu saja karena saya, si Andi jadian sama si Mirna gak tau sampai saat ini masih jadian apa tidak, dan waktu malam-malam si Andi kecopetan semua Dompet dan Barang-banrangnya Ludes, lalu dia minta tolong sama saya, nginep di Kontrakan saya, dan paginya dia minta ongkos sama saya_.
Memang Andi pernah mau Ganti uang yang dia pinjam sama saya, namun saya menolaknya karena saya sudah lupa, dan saya ikhlas, tapi dia malah maksa, pake ngancam segala kalau saya tidak nerima dia tidak akan menjadi regular Costumer tempat saya kerja,
_wah parah banget ya, padahal gak usah maksa, ya gak apa-apa_
eh pas saya istirahat makan di kantin, ketemu lagi sama tuh anak, katanya mau photo copy tapi kok aneh malah nyasar ke kantin, eh malah nemenin saya ngobrol lagi padahal saya sudah mau masuk kerja lagi
_ya sudah saya tinggalin saja si Andi yang baru saja pesan kopi susu sama mpok Hindun_ “saya pergi duluan Bang udah masuk kerja nih” kata saya isyarat pamit,
Sambil bengong dengan tampang aneh “pulang jam berapa” tanya si Andi dengan mengankat tangan kiri tinggi mirip tamu memanggil pelayan restoran, karena saya sudah jauh saya hanya memperlihatkan jari saya 3 jari kanan dan kiri (isyarat jam enam), “oke” katanya yang tanpa suara sambil mengacungkan jempol mirip enak.

Tante Lindri
Pulang kerja benar saja si Andi sudah menunggu saya di teras Masjid yang letaknya agak jauh dari kampus dia, saya langsung duduk di sampaing kiri dia, “udah sholat?” tanyanya sambil menepun punggung saya kiri, aku tidak menjawabnya hanya mengangguk kecil pelan saja,
“oke kita berangkat” ajaknya dengan mengasih saya Helem
Biasanya si Andi kuliah mamakai mobil tante Lindri, namun tidak untuk kali ini, dia memakai motor Nsr, saya di ajak makan di kafe Hard rock daerah jakarta pusat. Di kafe itulah kami mulai ngobrol ngaler ngidul, mulai dari serius sampai obrolan yang guyon dari situlah kami mulai akrab, dan tak terasa kafe tempat kami nongkrong sudah mulai beres-beres untuk segera mau tutup.
Ternyata jam 01:30 pagi, karena si Andi males nganterin saya pulang ke kosan yang sangat jauh, akhirnya sayapun di paksa nginep di Rumahnya yang mewah di bilangan sawah besar.
Rumah yang sangat besar, mewah dan sepi terlihat dari luar saat kami sampai, saya di kenalkan sama tante lindri dan om wisma pemilik rumah mewah itu.
Karena sudah sangat larut akhirnya kami hanya salaman dan kenalan lalu kami pergi masing-masing ke kamar untuk tidur. ‘ayo kesini” ajak Andi sambil naik ke atas, mungkin kamarnya berada di atas.
Paginya kami bangun dan sarapan di meja makan bersamaan, tante Lindri, om wisma, saya dan Andi, memang Rumah itu hanya di tempati mereka bertiga, kaena pembantu hanya pagi datang dan sore hari setelah selesai pekerjaannya dia pulang.
Sambil sarapan kami ngobrol panjang lebar bersam om wisma dan tante lindri, kebetulan hari itu saya masuk shiff sore jam 2 singa masuk kerjanya, jadi saya santai saja, sedangkan Om wisma berangkat kerja di daerah Tebet.

Dari pembicaraan yang serba terbuka, akrab dan sering bertemu dan tukeran no Hp akhirnya saya jadi akrab sama Andi, om Wisma dan Tante Lindri, kadang saya juga sering main ke Rumah tante lindri, jika di rumah hanya ada Andi, ataupun om Wisma.
Karena mereka semuanya sangat baik dan percaya sama saya akhirnya sayapun merasa nyaman dan senag bisa mengenalnya dan sampai saat ini kami sering kopi daratan jika kami sedang ada waktu.

Terima kasih Tuhan telah mempertemuka saya dengan orang-orang baik.

0 komentar:

Poskan Komentar

BTemplates.com

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Google+ Badge

Diberdayakan oleh Blogger.

Owner Blog

Salam Persahabatan, dan Salam persaudaraan.
terima Kasih Anda telah berkunjung/membaca artikel saya, kebanyakan postingan di Blog Farid Aslam ini adalah hasil karya saya, namun ada beberapa yang saya rangkum, atau saya Kumpulkan dari berbagai sumber. dan ada juga yang Sahabat kirim melalui Email, ke pada saya untuk di Posting di Blog ini. Dan Sahabat juga boleh mengirimkan Cerita (fiksi, ilmu pengetahuan, pengalaman hidup, Agama Islam dan lainnya), semuanya akan saya tampung di Blog saya ini.
sekian dan Terima kasih jadilah Manusia yang berguna bagi sesama.
wassalam
Manusia Paling amat sangat Fakir akan Rahmat Robb

Translate

Popular Posts

Blog Archive