Saya, Om Wisma, tante Lindri dan Andi

Libur kerja ini saya hanya diam saja di kosan, maklum anak kost kalo libura kerja paling hanya bermalas-malasan saja, paling nyuci pakaian “meskipun kadang ke laundry” apalagi kalo akhir bulan/bulan tua : p biasanya kalo Libur kerja saya main ke tempat Abang saya di daerah ps minggu, namun semenjak abang saya sudah menikah saya jarang main ke ps minggu gak enak sama istrinya meskipun istrinya sangat baik dan cuex, terlalu merepotin. _Begini nieh resiko orang Jomblo, tidak punya tujuan jika punya waktu dan uang_
Lalu seperti biasanya kalau sudah beres pekerjaan Kost saya langsung nyari makan di luar, dan ke warnet kebetulan Modem saya Lemot (belum ganti kartu), baru saja 5 menit di wanet saya buka gmail saya, eh ada email dari tante Lindri, saya penasaran email apa ya?, padahal tadi malam baru saja om Wisma (suaminya tante lindri) kirim saya email ngajak ke rumahnya katanya ada syukuran gak tau syukuran apa??, pas saya buka email dari tante Lindri
Farid nanti sore tante tunggu di Cafe tempat tante dan om Wisma ketemu, tapi yang di MTA aja ya, jangan yang di Senayan, biar sorenya nanti langsung ke rumah, kebetulan nanti malamnya ada acara syukuran om Wisma, segera ya kabarin bisa/tidaknya sms saja ke no tante yang 0811xxxxxxx
_Tau aja saya libur kerja huft dasar_ Saya langsung sholat Dzuhur di masjid di kampus STAN dan gak sempat mandi langsung saja saya berangkat, _kalau saja mas Anto tau saya ketemuan sama tante Lindri pasti dia bakalan mengintrogasi saya_ saya merasa dosa sama om Wisma, seakan saya menjembatani Tante lindri dan om Anto. "sedih"
Setelah kami smsan tempat dan lokasi duduknya akhirnya saya ketemu juga sama tante Lindri “tumben pake Jilbab tante” guman hatiku sangat pelan seakan tante lindri akan mendengar jika hatiku berguman keras.

Pertama kenal sama Andi berapa bulan ya lupa rasanya, eh baru berjumpa lagi hari ini, tapi dia terlihat sombong hari ini, dan pakaian sangat keren gak pas awal saya ketemu Andi pertama kali, pakaiannya sangat mirip pas saya pertama kali ke Batam, padahal dia mahasiswa Jakarta Selatan yang terkenal keren abis. hehehe.
Andi adalah keponakan Tante Lindri, dia asli Bangka namun karena ingin kuliah di Jakarta maka Andi memutuskan untuk tinggal di Rumah Tante Lindri, sebenarnya Tante Lindri belum terlalu tua untuk saya panggil dengan sebutan Tante, namun karena si Andi selalu menyebutnya Tante
_saya jadi ikut-ikutan padahal saya bukan keponakannya he he_
dulu pada waktu saya masih bekerja di Daerah semanggi, saya punya costumer langganan tempat saya bekerja dia Mahasiswa Kampus sebelah tempat saya bekerja “Andi” orangnya baik dan gokil abis _memang katanya orang sunda suka bercanda_ itu kata si Andi mengenai diri saya _prett_, dia mulai akrab dengan saya setelah saya dia anggap sebagai penyelamat dia _tentu saja karena saya, si Andi jadian sama si Mirna gak tau sampai saat ini masih jadian apa tidak, dan waktu malam-malam si Andi kecopetan semua Dompet dan Barang-banrangnya Ludes, lalu dia minta tolong sama saya, nginep di Kontrakan saya, dan paginya dia minta ongkos sama saya_.
Memang Andi pernah mau Ganti uang yang dia pinjam sama saya, namun saya menolaknya karena saya sudah lupa, dan saya ikhlas, tapi dia malah maksa, pake ngancam segala kalau saya tidak nerima dia tidak akan menjadi regular Costumer tempat saya kerja,
_wah parah banget ya, padahal gak usah maksa, ya gak apa-apa_
eh pas saya istirahat makan di kantin, ketemu lagi sama tuh anak, katanya mau photo copy tapi kok aneh malah nyasar ke kantin, eh malah nemenin saya ngobrol lagi padahal saya sudah mau masuk kerja lagi
_ya sudah saya tinggalin saja si Andi yang baru saja pesan kopi susu sama mpok Hindun_ “saya pergi duluan Bang udah masuk kerja nih” kata saya isyarat pamit,
Sambil bengong dengan tampang aneh “pulang jam berapa” tanya si Andi dengan mengankat tangan kiri tinggi mirip tamu memanggil pelayan restoran, karena saya sudah jauh saya hanya memperlihatkan jari saya 3 jari kanan dan kiri (isyarat jam enam), “oke” katanya yang tanpa suara sambil mengacungkan jempol mirip enak.

Pulang kerja benar saja si Andi sudah menunggu saya di teras Masjid yang letaknya agak jauh dari kampus dia, saya langsung duduk di samping kiri dia, “udah sholat?” tanyanya sambil menepun punggung saya sebelah kiri, saya tidak menjawabnya hanya mengangguk kecil pelan saja,
“oke kita berangkat” ajaknya dengan mengasih saya Helem
Biasanya si Andi kuliah mamakai mobil tante Lindri, namun tidak untuk kali ini, dia memakai motor Nsr, saya di ajak makan di kafe HR daerah jakarta pusat. Di kafe itulah kami mulai ngobrol ngaler ngidul, mulai dari serius sampai obrolan yang guyon dari situlah kami mulai akrab, dan tak terasa kafe tempat kami nongkrong sudah mulai beres-beres untuk segera mau tutup.
Ternyata jam 01:30 pagi, karena si Andi males nganterin saya pulang ke kosan yang sangat jauh, akhirnya sayapun di paksa nginep di Rumahnya yang mewah di bilangan sawah besar.
Rumah yang sangat besar, mewah dan sepi terlihat dari luar saat kami sampai, saya di kenalkan sama tante lindri dan om wisma pemilik rumah mewah itu.
Karena sudah sangat larut akhirnya kami hanya salaman dan kenalan lalu kami pergi masing-masing ke kamar untuk tidur. ‘ayo kesini” ajak Andi sambil naik ke atas, mungkin kamarnya berada di atas.
Paginya kami bangun dan sarapan di meja makan bersamaan, tante Lindri, om wisma, saya dan Andi, memang Rumah itu hanya di tempati mereka bertiga, kaena pembantu hanya pagi datang dan sore hari setelah selesai pekerjaannya dia pulang.
Sambil sarapan kami ngobrol panjang lebar bersama om wisma dan tante lindri, kebetulan hari itu saya masuk shiff sore jam 2 siang masuk kerjanya, jadi saya santai saja, sedangkan Om wisma berangkat lebih pagi karena tempat kerjanya di daerah Tebet.

Dari pembicaraan yang serba terbuka, akrab dan sering bertemu dan tukeran no Hp akhirnya saya jadi akrab sama Andi, om Wisma dan Tante Lindri, kadang saya juga sering main ke Rumah tante lindri, jika di rumah hanya ada Andi, ataupun om Wisma.
Karena mereka semuanya sangat baik dan percaya sama saya akhirnya sayapun merasa nyaman dan senag bisa mengenalnya dan sampai saat ini kami sering kopi daratan jika kami sedang ada waktu.

Terima kasih Tuhan telah mempertemuka saya dengan orang-orang baik.
Namun semuanya menjadi petaka bagi saya, semenjak ada om Anto dalam hidup Saya.
Ya tentu saja, om Anto (Sutanto) yang selalu kepo tentang Tante lindri pada saya, saya sangat merasa kebingungan, disatu sisi saya senang diakui sebagai bagian keluarga mereka dan apa saja selalu terbuka dan mereka sudah percaya sama saya.
Namun disisi lain om Anto selalu saja bertanya tentang tabte Lindri dan memohon saya jangan pernah memberi tahu kepada siapapun.
Om Anti kenal sama si Andi, kenapa harus selalu bertanya tentang tabte Lindri kepada saya?.

Dan yang paling membuat saya bingung dan gak enak dan gak tenang adalah seperti malam ini, ya malam ini dimana acara Syukuran om Wisma yang akan berangkat Umroh lusa, saya bingung harus bersama om Anto, om wisma si Andi dan gak mungkin kalo saya harus bersama Tante Lindri mah, orang dia sama Tante-tante semunya ngumpulnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nama Nama Bulan Dalam Agama Islam

Kost kosan, kontrakan Murah daerah Bintaro

“Abdi” Bahasa Sunda ( Warga Negara )