1001 kisah di Caffe Resto Bintaro tempat saya Mencari Uang Ilmu dan sahabat dan . .




Hai Kak Rath, apa kabarnya nieh?? Wah sudah lama banget ya kita  tidak ketemu dan sudah lama juga kita tidak komunikasi, jangan-jangan kak Rath sudah berubah nie jadi gendut, atau makin kurus?? Apapun yang terjadi kan seorang ayah tetap saja terHormat, He he he, gak apa-apa lah berubah, asal sipatnya aja jangan berubah tetep baik, pintar/genius, dan suka menolong (peduli)!
Sekarang aku ingin bercerita tentang pekerjaan ku yang sedang kujalani ini, namanya kak Rath sudah tau kan waktu 13 Bulan yang lalu saya pernah bercerita kalau saya akan pindah kerja waktu di Batam, disini aku sangat betah sekali karena beberapa hal seperti : *aku selalu punya waktu untuk melakukan sholat, terutama sholat Jumatan, *aku memiliki owner yang baik, tidak pelit tidak perhitungan, dan juga ramah/bersahabat dengan karyawannya, *ownernya muslim dan ternyata suka bayar zakat wah suci dong uangnya dan juga jarang datang ke tempat kerja, *menejernya juga baik (mantan atasanku dulu kerja waktu di Batam) meskipun non muslim tapi dia menghormati kami bawahannya, makanya beliau bele-belain tiap hari jumat masuk pagi/middle agar saya bisa sholat jumatan, dan juga atasan2 saya yang lainnya Alhamdulillah baik2 saja,  wah asyik banget ya!
Aku disini menjabat sebagai Captain, mungkin sejenis jabatan  di bawah Leader di atas waiter, tugas saya sangat banyak sekali, saya harus bisa memback up semua pekerjaan kasir, Barista, dan checker di kitchen, namun jujur kak, saya belum bisa melakukan itu, Doain ya agar secepatnya saya bisa menguasai semuanya. Saya benar-benar harus banyak belajar, masih banyak yang saya tidak/kurang mengerti tentang F&B dari mulai Ingredian, persentasi, rasa, dan lain sebagainya, yang lebih parahnya lagi saya tidak suka kopi kan kak Rath tau, tapi disini kan Coffee shop wah gawat gak kak?? Di perkerjaan yang dulu saya juga tidak betah dan tidak begitu paham namun semuanya baik-baik saja berjalan sesuai rencana yang sangat baik karena ada kak rath yang ikut serta berperan ambil andil thk’s ya kak, namun sekarang saya sengaja tidak nulis Email ataupun ber cerita pada Kak Rath semanjak saya mulai masuk kerja, karena saya ingin mandiri berdiri di atas kaki saya sendiri, seperti kak Rath, tapi saya selalu merasa kesulitan dan kesulitan, he he he he
Namun yang saya bikin sedikit kurang betah adalah hm, apa ya?? Anak-anaknya mungkin kurang kompak, terus terang kadang aku risih banget dengan mereka yang kurang menjungjung tinggi rasa etitut/etika, kenapa ya padahal mereka kan sudah pada dewasa dan lulusan sekolahan, tapi etituted/etikanya kurang, sama menejer, sama security, ah pokonya sama yang lebih tua usianya, ataupun lebih tinggi jabatannya mereka bicara seenaknya saja, apakah memang begini ya kak Rath orang-orang Kota?? Kak Rath kan orang Kota juga  pasti tau, tapi saya yakin kak Rath bukan orang seperti itu!!(insaya Alloh)
Lama-kelamaan saya juga merasa kurang betah atau lebih tepatnya tidak betah kerja disini, namun yang akan saya pertahankan adalah saya akan menjadi bagian FF  ini selama saya bisa dan selama saya masih di butuhkan di FF  ini. Tidak apa saya di anggap sampah sekalipun oleh semua karyawan di tempat saya kerja, selama masih ada orang yang menghargai saya, saya akan mencoba untuk bertahan.
Bagi saya pekerjaan sekarang yang sedang saya jalani adalah anugrah dari Alloh taa’la meskipun saya selalu ingin mencari pekerjaan lain!, memang menurut saya ini adalah perusahaan baru branded baru di dunia F&B atau Caffe Resto. Orang-orang yang menurut saya masih mau menghargai saya di depan ataupun di belakang dia adlah : lawan shift dengan saya, Manajer saya, orang yang mengajak saya bergabung ke kaffe ini, 3 dari semua  SPG Butik yang lama yang sudah pada resign, kasir (mahasiswa UIN) , Bu Admin (tapi dia kurang mengasyikan), dan Scurity.  Menurut saya cuman mereka yang bisa menghargai saya didepan ataupun di belakang insya alloh saya percaya sama mereka, dan yang lainnya saya masih ragu kalau mereka mampuh bersikap manghormati saya di depan maupun di belakang!
Oke deh kak Rath, sekian dulu ya Email dari saya, semoga menjadi sedikit hiburan dan pengetahuan he he he he, tolong balas ya kak, Email ini, dan kapan-kapan gantian Dong giliran kak Rath yang bercerita tentang Dunia kak rath, masa saya mulu, kak Rath sangat Jarang menulis Email, apakah sangat Sibuk sekali ya?? Kalo sempat tolong kirim Email  oke??
Maaf ya waktu nikahan kak Rath saya sebagai sahabat kecilmu (adik angkatmu) tidak bisa menghadiri acara yang sangat penting itu, abisnya jauh banget dan saya juga perusahaan tempat saya bekerja tidak bisa member ijin beberapa hari jika bukan acara keluarga sendiri, atau acara urgent, maaf ya semoga keluarga yang Kak rath bengun menjadi Jalan dan Surga.
Maaf ya kak Rath! Sampai jumpa lagi semoga kita bisa secepatnya berjumpa!
Assalamualaikum warohmatullahi wa barokatuh

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nama Nama Bulan Dalam Agama Islam

“Abdi” Bahasa Sunda ( Warga Negara )

Cerita Dewasa Aku dan ibu kost ( life stories )