Kamis, 13 September 2012

Hai Kak Rajh, apa kabarnya nieh?? Wah sudah lama banget ya kita  tidak ketemu dan sudah lama juga kita tidak komunikasi, jangan-jangan kak Rajh sudah berubah nie jadi gendut, atau makin kurus?? He he he, gak apa-apa lah berubah, asal sipatnya aja jangan berubah tetep baik, pintar/genius, dan suka menolong (peduli)!Sekarang aku ingin bercerita tentang pekerjaan ku yang sedang kujalani ini, namanya kak Rath sudah tau kan waktu 9 Bulan yang lalu saya pernah bercerita kalau saya akan pindah kerja waktu di Batam, disini aku sangat betah sekali karena beberapa hal seperti : *aku selalu punya waktu untuk melakukan sholat, terutama sholat Jumatan, *aku memiliki owner yang baik, tidak pelit tidak perhitungan, dan juga ramah/bersahabat dengan karyawannya, *ownernya muslim dan ternyata suka bayar zakat wah suci dong uangnya dan juga jarang datang ke tempat kerja, *menejernya juga baik (mantan atasanku dulu kerja waktu di Batam) meskipun non muslim tapi dia menghormati kami bawahannya, makanya beliau bele-belain tiap hari jumat masuk pagi/middle agar saya bisa sholat jumatan, wah asyik banget ya!Aku disini menjabat sebagai Captain, mungkin sejenir di bawah Leader, tugas saya sangat banyak sekali, saya harus bisa memback up semua pekerjaan kasir, Barista, dan checker di kitchen, namun jujura kak, saya belum bisa melakukan itu, Doain ya agar secepatnya saya bisa menguasai semuanya. Saya benar-benar harus banyak belajar, masih banyak yang saya tidak/kurang mengerti tentang F&B dari mulai Ingredian, persentasi, rasa, dan lain sebagainya, yang lebih parahnya lagi saya tidak suka kopi kan kak Rath tau, tapi disini kan Coffee shop wah gawat gak kak?? Di perkerjaan yang dulu saya juga tidak betah dan tidak begitu paham namun semuanya baik-baik saja berjalan sesuai rencana yang sangat baik karena ada kak rath yang ikut serta berperan ambil andil thk’s ya kak, namun sekarang saya sengaja tidak nulis Email semanjak saya mulai masuk kerja, karena saya ingin mandiri berdiri di atas kaki saya sendiri, seperti kak Rath, tapi saya selalu merasa kesulitan dan kesulitan, he he he heNamun yang saya bikin sedikit kurang betah adalah hm, apa ya?? Anak-anaknya mungkin kurang kompak, terus terang kadang aku risih banget dengan mereka yang kurang menjungjung tinggi rasa etitut/etika, kenapa ya padahal mereka kan sudah pada dewasa dan lulusan sekolahan, tapi etitut/etikanya kurang, sama menejer, sama security, ah pokonya sama yang lebih tua usianya, ataupun lebih tinggi jabatannya mereka bicara seenaknya saja, apakah memang begini ya kak Rath orang-orang Jakarta?? Kak Rath kan orang Jakarta pasti tau, tapi kak Rath bukan orang seperti itu!!Lama-kelamaan saya juga merasa kurang betah atau lebih tepatnya tidak betah kerja disini, namun yang akan saya pertahankan adalah saya akan menjadi bagian F&F ini selama saya bisa dan selama saya masih di butuhkan di F&F ini. Tidak apa saya di anggap sampah sekalipun oleh semua karyawan di tempat saya kerja, selama masih ada orang yang menghargai saya, saya akan mencoba untuk bertahan.Bagi saya pekerjaan sekarang yang sedang saya jalani adalah anugrah dari Alloh taa’la meskipun saya selalu ingin mencari pekerjaan lain!, memang menurut saya ini adalah perusahaan baru branded baru di dunia F&B atau Caffe. Orang-orang yang menurut saya masih mau menghargai saya di depan ataupun di belakang dia adlah : lawan shift dengan saya, Manager saya (dia non muslim namun menghormati saya tentang Ibadah, bahkan menurut saya dia mengetahui ajaran agama islam standar orang kota), orang yang mengajak saya bergabung ke kaffe ini, sala satu SPG Butik (tapi sayang banget dia sudah resign sekarang mah), kasir (dia anak/mahasiswa universitas islan Negeri) , dan Scurity. Menurut saya  cuman mereka yang bisa menghargai saya didepan ataupun di belakang insya alloh saya percaya sama mereka, dan yang lainnya saya masih ragu kalau mereka mampuh bersikap manghormati saya di depan maupun di belakang!Oke deh kak Rath, sekian dulu ya Email dari saya, semoga menjadi sedikit hiburan dan pengetahuan he he he he, tolong balas ya kak, Email ini, dan kapan-kapan gentian Dong giliran kak Rath yang bercerita tentang Dunia kak rath, oke??Maaf ya waktu nikahan saya sebagai sahabat kecilmu tidak bisa menghadiri acara yang sangat penting itu, abisnya jauh banget dan saya juga tidak bisa ijin beberapa hari jika bukan acara keluarga sendiri,Maaf ya kak Rath! Sampai jumpa lagi semoga kita bisa secepatnya berjumpa!Assalamualaikum warohmatullahi wa barokatuh

0 komentar:

Poskan Komentar

BTemplates.com

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Google+ Badge

Diberdayakan oleh Blogger.

Owner Blog

Salam Persahabatan, dan Salam persaudaraan.
terima Kasih Anda telah berkunjung/membaca artikel saya, kebanyakan postingan di Blog Farid Aslam ini adalah hasil karya saya, namun ada beberapa yang saya rangkum, atau saya Kumpulkan dari berbagai sumber. dan ada juga yang Sahabat kirim melalui Email, ke pada saya untuk di Posting di Blog ini. Dan Sahabat juga boleh mengirimkan Cerita (fiksi, ilmu pengetahuan, pengalaman hidup, Agama Islam dan lainnya), semuanya akan saya tampung di Blog saya ini.
sekian dan Terima kasih jadilah Manusia yang berguna bagi sesama.
wassalam
Manusia Paling amat sangat Fakir akan Rahmat Robb

Translate

Popular Posts

Blog Archive