Kamis, 06 Desember 2012

Kadang aku juga sangat bingung dengan pola pikir orang-orang kaya/kota, mereka mendidik anak-anaknya berbicara dengan bahasa ingris, padahal bahasa Indonesia saja kurang baik dan benar, mencontohkan cara berpakaian, bergaul, makan, nongkrong dan lainnya sekelas orang tuanya atau melebihinya, alhasil hal/kebiasaan itu semua mau tidak mau akan mendarah daging dalam kehidupannya, sampai kelak anak-anak mereka dewasa nanti and begitulah turun temurun mungkin


Jika mereka beragama islam, mereka tidak khawatir anak-anak mereka tidak tau apa itu agama islam, tidak mengenal siapa Tuhannya, Dan bagaimana dengan ajaran-ajaran islam, tugas dan tanggung jawab sebagai seorang muslim, mereka tidak memperdulikannya, mungkin Agama hanya saja di pakai ketika Mereka akan sholat (di mushola saja setelah waktu adzan) dan setelah itu mungkin mereka merasa lepas dari tuhan. “selsai . . . . .”

Padahal kita sebagai Manusia memiliki kewajiban dan tanggung jawab yang sangat besar sekali kepada Tuhan sang pencipta kita, sang pengurus kita dan sang penguasa alam semesta, mungkin jaman sekarang ketinggalan atau buta agama sudah bukan lagi suatu AIB karena begitu banyak di sekitar kita yang seLevel sama kita, sama-sama Buta/bodoh dan tidak peduli pada Agama,  karena dimanapun kita berada, kita ketemu sama teman lama atau saudara pasti mereka tidak membahas soal agama, seakan agama adalah hal yang sangat tabu untuk di bicarakan.



Anak kecil Lebih Suka ngeGame, daripada Belajar & Bermain

Tapi saya rasa sekarang orang-orang yang buta/tidak peduli pada agama bukan saja terjadi di kawasan Kota saja, akan tetapi di perkampungan juga hampir sama (karena saya orang kampung yang hidup di Kota) teknologi Modern ( Modern di ambil dari kata “Mudirun” bahasa arab yang artinya Membahayakan) bagaimana tidak?? kecanggihan membuat kita semua terlelap terhanyut dalam lautan kecanggihan dunia yang semakin maju,  di mana anak-anak sudah tidak lagi dalam pengawasan Orang tuanya, anak-anak memakai Ipad/Note book/BB/HP ataupun Gadget lainnya yang super canggih.
Saya sering malihat kehidupan di kota dimana saya mencari setumpuk uang (untuk ikhtiar menyambung hidup “katanya”). Anak-anak seumuran sekolah SD/SMP sudah begitu bebas asyik maen game, browsing/Internetan sepuasnya dengan bebas tanpa pengawasan Orang tuanya, mungkin Orang tua mereka berpikir apapun yang anaknya mau berikan  saja, uang bukan masalah bagi mereka,

Sekolah,  di sekolahkan ternama/termahal yang elit salahsatu Ciri khas mereka, dan angkat tangan seakan semuanya sudah beres. Tidak peduli apapun yang anaknya lakukan seakan mereka sibuk dengan urusannya masing-masing, mereka memparcayakan anak-anak mereka kepada sekolah yang mempunyai Nama, sekolah yang terkenal Elite (Elit= ekonomi sulit he  . .  he  . . . ). Mereka lebih sering ngumpul dengan orang yang se Level dengan mereka ( ternyata yang di Sinetron-sinetron itu Beneran ya), Dulu saya kira itu hanya fiksi saja!!! atau mereka menitu di TV?? padahal  itu sangat  tidak mendidik sekali.

Di sini saya bukan sok alim, sok pandai dalam Agama, tapi ini adalah pandangan saya, pemikiran saya pengalaman saya.  Jadi menurut saya, hidup sekarang tidak ada yang harus di salahkan selain diri kita sendiri, Hidup di jaman sekarang yang sudah nyata tanda-tanda Kiamat, kita sudah tidak bisa mencegah/melarang ke Maksiatan/Dosa dimanapun kita berada, tapi yang harus kita lakukan adalah pandai memilih yang menurut Agama dan Bangsa baik, yang harus kita lakukan adalah menjaga diri kita, iman kita, ya, kita harus membentengi diri kita dengan Iman, Taqwa dan amal sholeh.

Benarkah Egois itu perlu di kota??, ya, kita harus Egois, dalam arti apapun harus kita lakukan untuk diri kita sendiri seperti menasehati diri sendiri, mengingatkan diri sendiri, menjaga diri sendiri, mengajari diri sendiri dan apapun yang baik-baik harus kita lakukan untuk diri sendiri jikalau tidak ada yang mau, ya itu urusan mereka dengan Tuhan yang menciptakan mereka, kelak ketika di hadapkan dengan Tuhan di Akhirat sana setelah mati (kecuali orang yang yakin bahwa dirinya tidak akan mati)

0 komentar:

Poskan Komentar

BTemplates.com

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Google+ Badge

Diberdayakan oleh Blogger.

Owner Blog

Salam Persahabatan, dan Salam persaudaraan.
terima Kasih Anda telah berkunjung/membaca artikel saya, kebanyakan postingan di Blog Farid Aslam ini adalah hasil karya saya, namun ada beberapa yang saya rangkum, atau saya Kumpulkan dari berbagai sumber. dan ada juga yang Sahabat kirim melalui Email, ke pada saya untuk di Posting di Blog ini. Dan Sahabat juga boleh mengirimkan Cerita (fiksi, ilmu pengetahuan, pengalaman hidup, Agama Islam dan lainnya), semuanya akan saya tampung di Blog saya ini.
sekian dan Terima kasih jadilah Manusia yang berguna bagi sesama.
wassalam
Manusia Paling amat sangat Fakir akan Rahmat Robb

Translate

Popular Posts