Jumat, 21 September 2012

Gusdur (KH Abdurrahman Wahid) adalah orang shaleh, menurut para Ulama di daerah saya mondok Jawa Barat, katanya Gusdur itu adalah manusia setengah Wali, Wali menurut Ajaran Agama islam adalah Orang suci, jika di Urutkan orang suci dalam Agama islam banyak tingkatannya antaranya, Rasul, Nabi, Wali, Ulama, Kiyai, Syekh, Ustadz, wawlohu a'lam bimuradihi, hanya Alloh lah yang maha mengetahui apa yang Dia khendaki. namun sepengetahuan saya jika seorang Ulama, Wali Atau orang shaleh menurut Agama dia akan terlihat keSuciannya (keramat) setelah mereka meninggal/wafat. namun saya juga pernah melihat di TRIBUNNEWS.COM  di situ tertulis bahwa  Kabar amblesnya makam Gus Dur dan memperlihatkan kain kafan yang masih putih bersih, Jumat (18/2/2011),  ditanggapi beragam. Munasir Huda, warga Desa Cukir, Kecamatan Diwek menyatakan fenomena seperti itu sangat mungkin terjadi pada Gus Dur. “Itu menunjukkan sifat kewalian Gus Dur,” kata Munasir Huda, Direktur LSM Alharaka.

“Kami mendengar jika jasad mendiang Gus Dur tidak hanya itu, malah saat ambles, tampak sinar muncul dari dalam tanah yang memancar dari jasad beliau,” tutur Munasir Huda
Dengan kejadian seperti itu saya malah yakin dan percaya bahwa Guru ngaji saya benar, bahwa Gusdur adalah orang suci (manusia setengah Wali).
dan Di TV swasta kesayangan saya juga Metrotvnews.com Tertulis berita seperti ini : Gusdur adalah Mantan Presiden keempat Republik Indonesia (Abdurrahman Wahid ) telah wafat Rabu (30/12), sekitar pukul 18.45 Waktu indonesia Barat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Namun selama hidupnya penghargaan ketokohan Gus Dur bukan hanya di dapat dari dalam negeri saja, tapi juga dari masyarakat internasional.

Gus Dur selama hidupnya pernah memperoleh penghargaan di bidang toleransi antaragama dan pluralisme. Ketokohan dan intelektualitas Gus Dur juga diakui perguruan tinggi di luar negeri. Tercatat Gus Dur mendapat gelar Doktor Kehormatan dari delapan universitas di Asia dan Eropa.(RIZ)

1 komentar:

BTemplates.com

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Google+ Badge

Diberdayakan oleh Blogger.

Owner Blog

Salam Persahabatan, dan Salam persaudaraan.
terima Kasih Anda telah berkunjung/membaca artikel saya, kebanyakan postingan di Blog Farid Aslam ini adalah hasil karya saya, namun ada beberapa yang saya rangkum, atau saya Kumpulkan dari berbagai sumber. dan ada juga yang Sahabat kirim melalui Email, ke pada saya untuk di Posting di Blog ini. Dan Sahabat juga boleh mengirimkan Cerita (fiksi, ilmu pengetahuan, pengalaman hidup, Agama Islam dan lainnya), semuanya akan saya tampung di Blog saya ini.
sekian dan Terima kasih jadilah Manusia yang berguna bagi sesama.
wassalam
Manusia Paling amat sangat Fakir akan Rahmat Robb

Translate

Popular Posts

Blog Archive