Sabtu, 01 September 2012


Manusia menurut agama islam ada 4 bagian/golongan di antaranya adalah yang akan saya Bahas di bawah ini :
1.     Mukmin Mukhlish : Orang yang Beriman mempercayai dengan yakin hatinya serta mengerjakan seluruh jiwa raganya  semuanya akan ilmu syara/hukum syara’ segala perintah Alloh ta’ala. dan menjauhi semua hal/tingkah laku yang di larang oleh syara/Agama’ (Dosa) orang seperti ini akan memasuki Surganya Alloh ta;alatanpa di hisab (di hitung amalnya) karena Alloh ta’ala telah berjanji dalam Alquran.
2.     Mukmin Pasik/fasek, Orang yang Beriman mempercayai dengan yakin hatinya akan semua perintah dan larangan Syara’ (Alloh ta’ala) akan tetapi dia suka melanggar perintah Alloh ta;ala, dan melakukan pekerjaan yang di larang oleh Alloh ta’ala. Orang seperti ini ada dua bagian, sebagian yang Taubat sebelum meninggal, atau dia tidak taubat akan tetapi dia meninggalnya karena kecelakaan maka dia termasuk mati Syahid, seperti terjatuh, atau meninggalnya hari jumat, dan lainnya,  jika dia masih memiliki amal soleh/baik maka dia termasuk Mukmin Mukhlish.    Sebagian lagi Adalah Mukmin yang tidak sempat Taubat ebelu meninggal dunia, maka dia akan menjadi dua golongan juga yaitu yang di ampuni oleh Alloh ta’ala karena kemurahan Alloh ta’ala maka masuk ke golongan mukmin mukhlish,  dan sebagian lagi yang tidak di ampuni Dosanya dan dia masuk Neraka sampai habis semua Dosanya ketika didunia dan dia akan masuk surge setelah Dosanya bersih.
3.     Kafir, menurut Agama Islam adalah Orang yang tidak beriman/mempercayai akan Alloh ta;ala. bahwa Tiada tuhan selain Alloh ta;ala, dan dia tidak menjalankan akan semua hukum/Rukun islam dan rukun Iman, maka orang seperti itu akan masuk Neraka selamanya dengan ancaman Alloh ta’ala.
4.     Munafik/munafeq, Orang yang tidak meyakini.beriman kepada Alloh ta’ala, akan tetapi dia menjalankan salasatunya perintah Alloh ta.’ala karena takut atau malu jika tidak melakukannya, atau karena ikut-ikutan dengan orang lain, maka orang seperti itu akan masuk Neraka Allh dengan ancaman Alloh ta’ala, Maka bertaubatlah.

0 komentar:

Poskan Komentar

BTemplates.com

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Google+ Badge

Diberdayakan oleh Blogger.

Owner Blog

Salam Persahabatan, dan Salam persaudaraan.
terima Kasih Anda telah berkunjung/membaca artikel saya, kebanyakan postingan di Blog Farid Aslam ini adalah hasil karya saya, namun ada beberapa yang saya rangkum, atau saya Kumpulkan dari berbagai sumber. dan ada juga yang Sahabat kirim melalui Email, ke pada saya untuk di Posting di Blog ini. Dan Sahabat juga boleh mengirimkan Cerita (fiksi, ilmu pengetahuan, pengalaman hidup, Agama Islam dan lainnya), semuanya akan saya tampung di Blog saya ini.
sekian dan Terima kasih jadilah Manusia yang berguna bagi sesama.
wassalam
Manusia Paling amat sangat Fakir akan Rahmat Robb

Translate

Popular Posts

Blog Archive