Senin, 29 Oktober 2012



Hal-hal yang dapat membatalkan Sholat ada 9 perkara, kita harus tahu hal-hal yang dapat membatalkan sholat ini, karena apabila kita sedang sholat melakukan hal-hal di Bawah ini maka sholat kita tidak di terima (wawllohu a’lam bi murodihi).
1) Terkena Hadas (baik itu Hadas kecil ataupun Hadas besar), untuk mengenai Hadas silahkan lihat di artikel Blog saya ini yang Membahas Hadas dan cara mensucikannya.
2) Terkena Nazis yang dapat di maafkan dalam sholat kecuali nazis/najis yang kering dan di singkirkan segera (secepatnya) tanpa di pegang ataupun di genggam, dan tidak ada bekasnya di tempat yang sebelumnya terkena nazis.
3) Terbukanya Aurat, kecuali ditutup secepatnya.
4) Sengaja merbicara sebanyak dua Huruf atau lebih walaupun tidak ada maknanya, walaupun satu huruf apabila ada maknanya maka Sholatnya Batal.
5) Makan atau minum sedikit ataupun Banyak, walaupun Lupa.
6) Berubah/bergerak 3x walaupun dalam keadaan lupa.
7) Menambahkan Rukun Fi’liyi (pekerjaan anggahota) dengan sengaja, kecuali Lupa maka di Tebus dengan Sujud sahwi.
8) Mendahului imam sebanyak 2 rukun Fi’liyi (pekerjaan) atau sengaja membelakangkan dari imam sebanyak 2 rukun (fi’liyi) pekerjaan, kecuali ada udur (sebab darurat yang di perbolehkan Agama/syara).
9) Menggantungkan atau niat akan membatalkan sholat karena sesuatu, seperti jika yang menjemputku datang maka aku akan membatalkan sholat, atau yang lainnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

BTemplates.com

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Google+ Badge

Diberdayakan oleh Blogger.

Owner Blog

Salam Persahabatan, dan Salam persaudaraan.
terima Kasih Anda telah berkunjung/membaca artikel saya, kebanyakan postingan di Blog Farid Aslam ini adalah hasil karya saya, namun ada beberapa yang saya rangkum, atau saya Kumpulkan dari berbagai sumber. dan ada juga yang Sahabat kirim melalui Email, ke pada saya untuk di Posting di Blog ini. Dan Sahabat juga boleh mengirimkan Cerita (fiksi, ilmu pengetahuan, pengalaman hidup, Agama Islam dan lainnya), semuanya akan saya tampung di Blog saya ini.
sekian dan Terima kasih jadilah Manusia yang berguna bagi sesama.
wassalam
Manusia Paling amat sangat Fakir akan Rahmat Robb

Translate

Popular Posts

Blog Archive