HUKUMAN DOSA ORANG YANG MENINGGALKAN SHOLAT dan kisah nyata

Di Dalam alquran pun telah di jelaskan “ dirikanlah sholat, dan keluarkanlah Zakat” sebab Islam Agama yang lurus, baik, indah dan damai.
Dalam Keterangan Rasullullah saw “ Sholat itu tihangnya Agama” adapun Hadist nabi yang Insya Alloh artinya “ Tidak ada bedanya orang Muslim dengan Orang munafik kecuali orang yang suka meninggalkan Sholat, dan apabila meninggalkan sholat dengan sengaja maka dia adalah Kafir (menurut Islam orang yang meningalkan Solat dengan sengaja maka dia sama saja mengeluarkan diri dari Islam dan Wajib Membaca 2’kalimah syahadat, Dan wajib Qodho (membayarseluruh solat yang telah dia tinggalkan).

Rasulullah saw pun telah Bersabda ‘ Barang siapa yang menyepelekan (menganggap enteng) dengan sholat maka dia akan di siksa dengan beberapa siksaan, diantaranya : 6 siksaan di dunia/ketika dia hidup. 3 ketika dia menjelang ajal. 3 ketika didalam Kubur/setelah meninggal.
Sahabat Rasululloh pernah bertanya “ apa saja siksaan yang akan datang di dunia?”
Rasululloh saw “
1, Akan dihilangkan(di angkat) keberkahan Hidupnya.
2,di angkat (di cabut) keberkahan Rizkinya.
3, akan dihilanghkan tanda ke shalihannya.
4, Agamanya (Islam) sudah tidak akan peduli lagi padanya.
5, Seluruh amal kebaikannya tidak akan mendapat pahala (balasan yang sangat baik di akhirat).
6,tidak akan di terima semua Doanya oleh malaikat akan di tolak. Naudzubillah. . .

Sahabat “ lalu Siksaan yang akan diturunkan ketika ajal menjelang pada orang yang meninggalkan sholat??
Rasullullah saw “
1, Akan hina meninggalnya menurut syara’(agama).
2, akan meninggal dalam ke adaan Lapar (lapar orang meninggal berbeda dengan laparnya orang yang hidup insya alloh).
3. Dia akan meninggal dengan rasa yang sangat dahaga, saking dahaganya maka dia tidak akan merasa hilang dahaganya walaupun dia meminum seluruh air laut yang ada di Muka bumi ini. Naudzubillah . . . .

Sahabat “ apalagi siksaan bagi orang yang meninggalkan Sholat di Dalam kubur?setelah mati??
Rasullulah saw “
Alloh swt memerintahkan kepada malaikat untuk menyiksanya didalam kubur/setelah mati” dan Rasullullah saw pun bersabda “
1, Alloh menyuruh malaikatadzab untuk menyiksanya sampai hari kiamat.

2. Lalu dia akan disiksa oleh Ular Syujaul Aqro (yang tercipta 2 matanya dari api Neraka, Kukunya tercipta dari besi magnet yang panjangnya sama dengan jarak yang di tempuh sehari semalam. Dan malaikat akan membawa palu yang terbuat dari api Neraka, terus memanggil malaikat (suaranya setara dengat suara Petir/Guntur) “ aku diperintahkan oleh pangeran/tuhanku (Alloh swt ) karena kamu meninggalkan sholat dengan disengaja setiap waktu. Lalu dia dipukul dipalu oleh malaikat, di angkat terus dipukul dipalu terus menerus sampai hari kiamat (naudzubillahi min dzalik).

Karena siksaan Orang yang meninggalkan Solat sanngat besar dan sangat hebat siksaannya, ada suatu kisah dari sala seorang Ulama/kiyai Menceritakan :
Ada seorang wanita meninggal dunia terus jenazahnya di keramasi oleh saudaranya sampai di makamkan, ketika sedang di makamkan, kantong tempat uangnya(Dompet kalau sekarangmah) ketika itu belum diketahui oleh saudaranya bahwa Kantong Uang itu jatuh ketika memakamkan nya.

ketika setelah selsai memakamkan nya, dia baru ingat kalau kantong uangnya jatuh tadi pas saat menyimpan jenazah wanita saudaranya itu, lalu saudaranya itu kembali ke makam wanita itu dengan tujuan akan menggali kembali makamnya untuk mengambil Dompet dia, ketika baru beberapa galian tiba tiba keluar api nyembur dari kubur wanita itu, lalu saudaranya itu mundur dan membatalkan niatnya untuk menggali kubur wanita itu, karena dia tidak tahan panas dari api tersebut.

Si saudaranya itu kembali mengubur galiannya, lalu dia kembali pulang sembari menangis dan menyampaikan ke pada orang tuanya dan menanyakan apa dosa yang wanita itu laksanakan, sehingga ada keluar api dari kuburnya??, mendengar cerita itu orang tua (Wanita yang dari kuburnya keluar api) langsung menangis sedih mendengar cerita itu, lalu orang tuanya berkata “ tidak ada dosa yang dia kerjakan hanya saja dia selalu meninggalkan Solat dengan sengaja”
Maka Sahabat sekalian janganlah berani meninggalkan Solat, karena Solat itu tiangnya agama Islam.
Dan kelak di Akhirat amalan yang akan pertama kali di tanyakan adalah Solat, barulah amalan yang lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nama Nama Bulan Dalam Agama Islam

“Abdi” Bahasa Sunda ( Warga Negara )

Cerita Dewasa Aku dan ibu kost ( life stories )