Senin, 08 Oktober 2012

Tulisan ini (termasuk Foto) saya Kumpulkan dari beberapa sumber yang  saya  rangkum dari sesuai pengalaman saya dan orang-orang yang saya temui. Kadang juga saya baca  di Internet (jangan tanyakan alamatnya saya tidak tau ) dan ke pada pihak yang terkait saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Kasihan  banget ya Bung Karno Hatta dan para pejuang Tanah air lainnya , jika Mereka tau Negara yang Mereka bela mati-matian akan seperti ini. 
Namun saya tetap bangga menjadi Warga Sunda/Indonesia (meskipaun kadang saya selalu sering merasa kecewa dan di rugikan oleh pegawai pemerintahan dan pegawai BUMN/fasilitas umum) saya menulis ini hanya untuk mencurahkan kekesalan dan unek-unek pada diri saya saja (kalo ada pihak yang terkait semoga jangan marah tapi bercerminlah kasihan orang-orang menengah ke bawah, atau memang sudah tidak memiliki hati nurani. Yah tapi semua tergantung  kita saja, bagaimana menyikapinya, Hidup dan jayalah Indonesiaku!!!  Tulisan yang akan saya luncurkan memang berasal dari beberapa Sumber dari Buku, Radio/TV dan Internet kalau terjadi kesamaan ya mohon maaf saya hanya bermaksud berbagi Ilmu pengetahuan semoga bermanfaat Gan!
 Katanya Warga Indonesia tercinta adalah warga yang TERHEBAT sedunia, "terima kasih" :) kita menjadi warga Indonesia harus selalu merasa  bangga menjadi Indonesia (kita harus menghormati para Pahlawan yang berjuang mati-matian memerdekakan  Rakyat Indonesia,  namun sekarang Rakyat Indonesia di jajah lagi oleh Warga Indonesia yang Berteduh di bawah warna “Beureum Bodas anu aya Manuk garuda tea geuning”) iya Gan sekarang Indonesia menjadi Negara tidak aman untuk Orang menengah ke bawah, di TV saja mengatakan Warga miskin dilarang Sakit.
Saya selalu melihat-lihat  di TV (dulu jaman saya TV belum di Jajah oleh Sinetron norak dan sangat tidak mendidik, namun di sukai), Koran, dan Media elektronik lainnya, katanya bencana dimana-mana, Korupsi dari berbagai pemerintahan/pejabat Pusat  maupun daerah, bahkan Gan yang lebih miris lagi Al-Quran saja sudah berani di Korup wadduh itumah urusannya dengan Akidah/Akhirat tuh, semoga saja mereka sempat Tobat sebelum mendapatkan Azab di dunia ataupun di Akhirat, kasian gan siksaannya sangat berlipar ganda (jangan di bayangin ah Ngeri Gan) pendidikan saja tidak cukup tapi harus di bangun dengan Iman dan Akidah akhlak.  Makanya tidak heran juga kenapa Rupiah menajadi mata uang yang tidak berharga di Dunia (murahan) dalam kurs mata uang di Dunia, karena setiap hari kekacauan,  kerusakan (lahir batin) dimana-mana, anak pelajar SD saja sudah menjalankan Tradisi pelajar (Tawuran), Geng Motor dimana-mana, pkoknya sangat tidak aman, gimana mau maju Negeri Indonesiaku tercinta Gan. Para aparat terkait pada kemana ya??   Coba saya tanya “Agan merasa bangga  tidak dengan pemerintah saat ini?” apalagi saya mendengar katanya akan dibuat gedung DPR. Samping kanan kiri (gak tau kalo sekarang mah udah di bangun kali apa belum??) , padahal yang ada saja saya lihat sangat mewah dan bagus banget Gan, coba aja jalan-jalan ke sana dan lihat.
Padahal di Indonesia banyak pengemis dimana-mana,  dan kalau di Tanya semua penduduk Indonesi tercinta ini, 95% pasti mereka pada tidak setuju. tapi mungkin saja mereka pasti akan tetap  bangun Gedung DPR baru itu, di kosan saya tidak punya TV jadi jarang melihat Berita. Memang Ada juga Gan  anggota DPR yang tidak setuju (gak tau bener gak setuju apa pura-pura saja, tapi kayaknya beneran Deh tidak setuju) minoritas gan..saya jadi merasa kasihan orang pemerintahan/pejabat yang baik-baik jadi minoritas… ih, ngeri juga ya Gan. Ter, La, Lu,  Jika saja beneran DPR tidak jadi membangun gedung DPR = LUAR BIASA, kata pak mario teguh mah, Super luar Biasa. Eh malah KPK minta di Buatin gedung baru, katanya Gedung itu gedung Bekas (kalau masih layak kenapa mesti ganti Boss).  Hampir semua sector pemerintah dan swasta terjerat kasus  korupsi kecuali Bali, Gorontalo dan Batam (saya bangga pernah tinggal di Batam begitu lama). Katakan Tidak pada(Hal) Korupsi, itulah salahsatu tema yang di usung Tv swasta kesukaan saya!!

Di Indonesia  terdapat  Gunung lumpur terbesar di dunia yakni LAPINDO, apa kabar nya ya para Korban Lapindo?? Saya sudah tidak mendengar kabar mereka di Media!! Semoga saja mereka mendapatkan pahala dan kehidupan yang layak! Tapi  nahasnya pemerintah tidak membuat jalan keluar dalam mensejahterakan para Korban  disana dan Gunung itu mereka anggap sebagai bencana. Saya rasa tidak ada inisiatif pemerintah/pihat terkait pernah waktu itu ada salahsatu Korban meminta tuntutannya katanya belum di Bayar (kasian banget ya mereka poya-poya tapi berHutang pada orang yang sengsara), apa harus Saya (Rakyat) yang galang dana, Ngumpulin Koin but Korban Lapindo?? 

Indonesia Negara muslim terbesar namun, orang Muslim susah diterima, banyak teman-teman saya (bahkan saya juga sering mengalami hal ini) dari banyak perusahaan swasta mereka tidak menerima karyawati yang berkerudung  dengan berbagai alasan. Dan juga pegawai Pria tidak mendapatkan Hak untuk melaksanakan Sholat Jumatan, coba saja Tanya pegawai yang di Mall kenapa mereka tidak sholat Jumatan? Pasti katanya tidak dapat ijin dari perusahaan/atasan, sungguh terlalu, bagaikan hidup di Negara Barat.

Lebih parahnya lagi mereka Para Perusahaan lebih mengutamakan  menerima pegawai Wanita ketimbang Pria, Bagi orang yang bekerja di kantoran mungkin ini tidak masalah, namun di perusahaan Retail (biasanya di tenant-tenant yang berada di kawasan Mall/Ruko/Hotel/hospotality) tidak mau/jarang menerima karyawati berkerudung, tidak memberikan waktu untuk sholat Jumatan, dan yang lebih parah lagi banyak Perusahaan yang mengGaji mereka di Bawah UMR (upah minimum Regional), kalo tidak mampu bayar karyawan jangan buka perusahaan Boss! ini Ciyus lho, gak percaya silahkan Agan surpey di berbagai tempat kerja!! 

Saya baca di internet “gak tau di TV/Radio ada gak ya” ternyata begitu Banyaknya cendekiawan yang berasal  dari Indonesia, tapi mereka keluar dari Negara Indonesia tercinta ini, mungkin orang Indonesia yang pintar tidak cocok tinggal/jadi warga Indonesia, tidak aka nada apresiasi dari pemerintah  dan  mereka  tidak akan di kenal karyanya.  Karena di Indonesia Yang tenar mah hanya para Artis controversial saja  Sanes kitu  Gan??. 
Coba saja lihat BJ Habibie  
banyak banget karyanya dan dia malah memilih hidup di Jerman,  anaknya Habibie juga kata Mbah Google, anak  BJ Habiebie masuk dalam orang paling pintar ke lima dari 30 orang pintar di Dunia. keren banget kan, Yo I mament . ada berita tersiar di internet katanya Orang Indonesia di America yang berhasil melakukan operasi plastic pada orang yang tidak punya muka karena dimakan anjing.
Tau Rio Haryanto??  
Itu lho. . . . _aku aja kurang tau_ dia Orang Indonesia  yang kini membalap di ajang GP@ series bersama tim Marussia manor Racing & auto GP bersama tim Driot arnoux motorsporttapi menurut kabar  Rio Haryanto keluar dari Indonesia , kalau tidak salah dia menetap jadi warga  Singapore (tetangga saya, saya tinggal di batam) tapi dengan bangga dia  Berkata “Saya Orang Indonesia", Pintar juga ya  dulu Orang-orang Indonesia.

Yang lebih parahnya lagi Indonesia masuk peringkat ke 8 dari Negara di Dunia yang  mengakses situs Porno, bahkan ada juga yang mengatakan no 3 di Dunia. Tentu saja ini sangat memalukan sebagai Negara Muslim terbesar.  Dan banyaknya kasus pelecehan seksual di kalangan masyarakat.
Dan juga Jakarta merupakan Ibukota Negara teraktif se-Asia anehnya banyak  pemukiman  kumuh, pengemis, pengamen  dan orang-orang yang hidup di kolong jembatan, kok Bisa??  Padahal Jakarta punya Rusun (rumah susun) terbesar namun kata teman saya yang tinggal di Rusun sangat tidak layak ktanya Air sering mati, Kamarmandi juga sering antri, coba adakah penanggulangan Bencana ini  dari pemerintah??

Indonesia tercinta merupakan tempat Makmur  untuk pengemis Gelandangan, pengamen dan orang-orang Malas, Untung saja di batam tempat saya Tinggal tidak ada semua itu ALhamdu Lillah . . .  kita sebagai rakyat Indonesia yang memiliki ahti nurani selalu dengan mudahnya mengasih uang kepada pengemis dan tuna wisma, padahal itu sudah di larang oleh pemerintah dan Agama juga mengHaramkan Mengemis, begitulah semboyan salasatu TV swasta Peraturan untuk di langgar, padahal pemerintah membuat peraturan untuk  kesejahteraan Negara kita yang tercinta ini, menurut situs Website di Negara-negara maju di Dunia mengatakan kalau para tuna wisma/pengemis dikasih pekerjaan bukan di kasih duit Cuma-Cuma (katanya di Jakarta gak ada yang Gratis) harusnya Rakyat yang menganggur  di berikan pekerjaan, Mantapkan, apa Harus saya yang mengajarkan Pemerintah?? Jangan hanya memakan Buahnya saja tapi ajarkan menanam pohonya! semua demi uang, gak ada uang?? Mati aja Loe!!!

ROKOK. 
  
Apa yang ada di benak Agan jika mendengar kata Rokok? Pernah Dulu ada seorang  Professor luar  negri (jangan tanyakan siapa dia dan kapan, Saya tidak tau) dia menghina Orang Indonesia, katanya  Indonesia tercinta ini identik dengan Kebodohan, karena dimana-mana akan selalu tercium bau Rokok, apa Hubungannya ya?? Apa karena Orang Indonesia tidak bisa lepas dari rokok, di kampung di Kota, mulai anak di bawah umur sampai Kakek, perokok juga tidak Mengenal jenis kelamin, dan tidak adanya aturan pemerintah yang melindungi anak-anak dari Rokok Pornografi dan lainnya. atau mungkin  pengetahuan para perokok masih rendah akan dampak kroniknya dan pemerintah tidak mendukung,  dulu kata Guru SD saya 8 tahun yang lalu mengatakan “ Rokok tidak mungkin di tutup Pabriknya karena menyerap sangat banyak tenaga kerja” kalau begitu kenapa kita tidak membuat  pabrik minuman keras terbesar saja di Indonesia atau  sjenisnya biar menyerap tenaga kerja yang banyak, ada saja ya alasannya. Hebat kan Orang Indonesia??  Saya pernah mendengar  tidak tahu dengarnya kapan dan dimana, katanya para Kaum Yahudi di Israel  telah mengharamkan rokok, bahkan  Di Israel jika anda merokok mereka pasti diusir  tidak tau kalau sekarang mah??  Alhasil Negara tersebut tercatat sebagai Negara dengan pemilik IQ tertinggi tapi tetap saja kita jangan tergiur dengan kekejamannya.

Indonesia tercinta  kurang di kenal Oleh masyarakat/warga Dunia, apa karena kita tidak masuk Piala Dunia? Katanya dulu sempat masuk, betul gak ya??  Mungkin hanya  Bali yang mereka tau, jangan-jangan mereka berpikir Bali itu nama Negara bukan Nama daerah di Indonesia??  Budaya masayarakat Indonesia membuang-buang Cuma-Cuma waktu mereka  habis di pake menonton  sinetron  infotainment/Gosipdaripada meninton Berita, biografi orang sukses, atau ilmu pengetahuan lainnya yang sangat bermanfaat, apalagi anak-anak Indonesia sekarang Labih suka bermain dengan Hp, Tablet Pc, dan Gadget lainnya kenapa kita tidak menggunakan waktu sebaik mungkin??  Orang Indonesia sangat  pintar memberikan komenan  lihat saja para komentator bola. Kita hanya bisa menjadi penonton.

Di Indonesia juga sekarang selain Korupsi, Seks bebas juga sudah jadi Lifestyle  bahkan di kampung juga tidak aneh “katanya”, bahkan merasa itu  sudah bukan AIB lagi, saya membayangkan apalagi di kota-kota besar atau di kota terpencil, anak SMP, SMA, Mahasiswa sudah tidak mengenal lagi status, usia dan apapun. Seperti halnya ! bunuh diri, saya sering melihat Berita di Tv begitu mudahnya mereka mengakhiri Hidunya hanya karena alasan Duniawi yang sepele mereka  terlalu  cinta Dunia  (uang, pasangan dll), mereka tidak Cinta Alloh(Tuhan) Gan, jangan-jangan Tidak tahu siapa itu Alloh?? Alhamdulillah saya terlahir sebagai Muslim, dan dari kampung yang memegang teguh ajaran agama (meskipun kadang tergoda dan berbuat Dosa).

Orang Indonesia  mengesampingkan Agamanya, baik itu dari pengetahuan ajaran, pokoknya menjauhkan diri dari Agamanya  ( mungkin semua agama) Buktinya Seks bebas, Pornografi, Riba/Korupsi, Gosip, dan  Bahasa-bahasa yang merusak bahsa Indonesia tercinta ini, pantesan saja anak sekolahan selalu Gagal ujian dengan nilai BHS Indonesia yang sangat minim bahkan ada yang nol Besar. karena di Tv sudah di jajah dengan sinetron sampah yang bahasanya sangat Tidak baik dan benar!!

Di Indonesia tercinta ini semakin meningkatan bisnis Birahi, Gay/Lesbian dengan bebas membuat komunitas, pornografi juga di Bolehkan katanya  SENI (pernah dengar artis yang bernama A M yang dipoto bugil itu) dan mungkn banyak artis lainnya.

Warga Kita juga tidak pada takut akan Hukuman_apalagi para pejabat. apa karena terlalu Lembek ya aturannya, atau yang menegakan hukumnya memang ….  Indonesia ini bukan Negara hukum/denda seperti di Singapore, Indonesia sangat carut marut, orang berpendidikan/orang yang Cendekiawan memilih  keluar dari Indonesia, karena tidak adanya apresiasi dari pemerintah, saya takut sekali Negara  Indonesia ini  jadi tempat sampah yang menumpuk dimana-mana, banjir, dan Macet menjadi cirri khas Indonesia. Semoga saja suatu saat ada Orang yang mampu membuat Indonesia menjadi Merdeka, bukannya Lebih Buruk. Apa bisa??

Fakta menyatakan (cendekiawan yg bilang, bukan saya ya Gan,): mayoritas usia muda saat ini lebih suka hidup bersenang-senang Browser/Online, Games, nongkrong gak jelas, memuja artis.  daripada belajar, meneliti, menelaah ilmu yang sangat luas ini untuk seluruh dunia, dan terlalu mengagumi Negara Luar dan penduduknya ketimbang mengagumi Negaranya sendiri.

 Terima kasih ya atas waktunya membaca tulissan ini semoga bermanfaat, silahkan tinggalkan Kritik, Saran, Komentarnya dan lainnya! Wassalamx

0 komentar:

Poskan Komentar

BTemplates.com

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Google+ Badge

Diberdayakan oleh Blogger.

Owner Blog

Salam Persahabatan, dan Salam persaudaraan.
terima Kasih Anda telah berkunjung/membaca artikel saya, kebanyakan postingan di Blog Farid Aslam ini adalah hasil karya saya, namun ada beberapa yang saya rangkum, atau saya Kumpulkan dari berbagai sumber. dan ada juga yang Sahabat kirim melalui Email, ke pada saya untuk di Posting di Blog ini. Dan Sahabat juga boleh mengirimkan Cerita (fiksi, ilmu pengetahuan, pengalaman hidup, Agama Islam dan lainnya), semuanya akan saya tampung di Blog saya ini.
sekian dan Terima kasih jadilah Manusia yang berguna bagi sesama.
wassalam
Manusia Paling amat sangat Fakir akan Rahmat Robb

Translate

Popular Posts

Blog Archive