Selasa, 09 Oktober 2012


Indonesia adalah Negeri ku tercinta yang subur makmur, kata orang sundamah (Bru dujuru, Bro di panto, Ngalayah di tengah imah) istilah itu mungkin yang pantas di berikan untuk Negeri Indonesia tercinta itu. Dari semenjak saya kecil saya sering mendengar kata-kata itu dari Orang tua saya, tentu saja di Indonesia tanam ranting/apa saja bisa tumbuh menjadi makanan dan di panen (itu dulu Gan), tapi bagaimanapun kita harus bangga menjadi warga Indonesia, negeri yang subur, makmur gemah Ripah repeh dan Rapih (itu Dulu), kalau sekarangmah silahkan Agan nilai sendiri saja!! Namun tidak di pungkiri di Balik kekurangan, Aib dan kebururkan di Negeri tercinta ini, ada beberapa juga yang Patut kita banggakan dari Indonesia tercinta ini. Apa saja itu?? Saya telah merangkumnya dalam beberapa Hal, yang saya ambil dari mbah Google, yuk kita baca artikel di bawah ini apa saja yang kita patut banggakan :


Indonesia adalah Negara pertama yang penghasil Cengkeh/Colves. (dulu di kampung halaman saya terdapat begitu banyak pohon Cengkeh, namun pada tahun 1998 entah kenapa tiba-tiba saja harga Cengkah Kering dari Rp 3600, turun menjadi Rp 1500/Kg itu sangat merugikan kami, alhasil banyak warga kampung saya menebang pohon Cengkeh itu dan menggantikannya dengan menanam pohon Buah-buahan lainnya, sekarang sangat jarang pohon Cengkeh di kampung saya. Selain cengkeh Indonesia juga Negara terbanyak penghasil pala, minyak sawit Mentah, dan karet alam. Bukan itu saja Gan, Negara kita juga penghasil Cairan Gas alam no 1 di Dunia, juga pensuplai produsen timah sekitar 30%, Negara Indonesia juga pengekspor Plywood/kayu lapis di dunia sekitar 80%. Hebat kan Negara kita?? Terus kenapa yak kok Negara kita rasanya gini-gini terus, tidak maju seperti Negara maju lainnya, kita kan kaya?? “jangan tanyakan saya itu gan”

Negara Indonesia terdapat begitu banyak Bahasa Daerah (selain bahasa Indonesia yang paling di kenal adalah bahasa Betawi, Sunda, Jawa, Padang/Batak) Bahasa yang di miliki Negara Indonesiaku lebih dari 500 bahasa (dari 67 bahasa Induk di berbagai suku bangsa di Indonesia). Bahkan di beberapa situs Internet saya menemukan tulisan seperti ini ”Indonesia merupakan Negara dengan suku bangsa yang terbanyak di dunia. Terdapat lebih dari 740 suku bangsa/etnis, dimana di Papua saja terdapat 270 suku” ( Seperti janji Sumpah pemuda tetap satu bahasa yang kita junjung yaitu bahsa Indonesia “padahal orang-orang di Kota orang kaya apa orang sok Kaya, sudah sok belagu pakai bahasa Ingris sehari-harinya, Whoy Lu tinggal Di Indonesia nyadar diri dong, sok bahasa ingris, Kelaut aja Loe!! Bule ajabanyak yang ngomong Bahasa Indonesia.

Indonesia memiliki perairan seluas 96 ribu km2 dan panjang pantai hampir sekitar 90 ribu km2 atau lebih dari 19% panjang pantai di dunia. Negara kita adalah Negara kepulauan terbanyak di Dunia terdiri dari 18.306 pulau (termasuk 9.634 pulau yang belum diberi nama dan 6.000 pulau yang tidak berpenghuni) . Kita tidak tahu kenapa Pulau-pulau di Indonesia selalu Di rebut oleh Negara-negara Tetangga karena persengketaan batas Negara. Seperti Pulau Ligitan yang kini menjadi Milik Malaysia dan sudah di Sahkan oleh (ICOJ) International Court Of Justice. Dan Itu yang saya tahu, mungkin masih banyak lagi pulau Indonesia yang di Rebut oleh Negara tetangga lainnya yang sering terjadi. Ter la Lu. Dan ada 5 pulau Indonesia dari 9 pulau terbesar didunia, yaitu : Kalimantan (pulau terbesar ketiga di dunia dengan luas 539.460 km2), Sumatera (473.606 km2) Irian/Papua (421.981 km2), Pulau Jawa, dan Sulawesi, namun menurut riset ternyata Pulau Jawa dan Sulawesi tidak masuk dalam daftar pulau terbesar di dunia karena ada yang menyainginya. Sebenarnya masih banyak nama Pulau-pulau di Negeri Indonesia pusaka kita ini Apapun yang terjadi, Alam semesta beserta seluruh isinya adalah Milik Alloh sang penciptanya!

0 komentar:

Poskan Komentar

BTemplates.com

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Google+ Badge

Diberdayakan oleh Blogger.

Owner Blog

Salam Persahabatan, dan Salam persaudaraan.
terima Kasih Anda telah berkunjung/membaca artikel saya, kebanyakan postingan di Blog Farid Aslam ini adalah hasil karya saya, namun ada beberapa yang saya rangkum, atau saya Kumpulkan dari berbagai sumber. dan ada juga yang Sahabat kirim melalui Email, ke pada saya untuk di Posting di Blog ini. Dan Sahabat juga boleh mengirimkan Cerita (fiksi, ilmu pengetahuan, pengalaman hidup, Agama Islam dan lainnya), semuanya akan saya tampung di Blog saya ini.
sekian dan Terima kasih jadilah Manusia yang berguna bagi sesama.
wassalam
Manusia Paling amat sangat Fakir akan Rahmat Robb

Translate

Popular Posts

Blog Archive