Senin, 03 Desember 2012


PETUNJUK ARAH JALAN DI SEKITAR BENDUNGAN PLTA CIRATA

Bendungan PLTA Cirata yang terletak di perbatasan Bandung, Purwakarta dan Cianjur ini sangan ramai di kunjungi para wisatawan Lokal maupun dari luar daerah, terutama pada hari Weekend/libur, namun yang sangat di sayangkan di sekitar are bandungan yang berwisata ke tempat ini kurang nyaman untuk yang datang dari jauh.
ya di Sekitar Bendungan Waduk PLTA Cirata memang balum tersedia Penginapan, Lahan parkir yang Resmi, sepertinya para pihak terkait belum serius mengelola wisata ini, masih terdapat banyak sampah berserakan di sekitar, terutama di air waduknya.
padahal di Bendungan PLTA Cirata ini terdapat beberapa makanan yang dikaitkan menjadi Ciri khas daarah setempat, seperti sate Marangi, Ikan Bakar Buangan dan Ayam Bakar yang rasanya beda dan mungkin takan pernah di dapatkan di tempat lain.

Bendungan PLTA Cirata


Gedung Kompor, Orang daerah sekitar menyebutnya dengan kata Gedung Buleud

Tempat wisata di daerah Bendungan Waduk PLTA cirata ini terbagi 2 Lokasi yaitu Dam (Bendungan) seperti photo yang di atas, dan tempat wisata Buangan yang menjajakan berbagai banyak makanan Khas. untuk lebih lanjutnya biar tidak penasaran silahkan Agan datang langsung ke Bendungan PLTA Cirata. Untuk Rute saya akan share dengan Detail agar Agan-agan tidak nyasar dan bisa menguras saku :) tanpa basa-basi yuk kita Langsung saja akan Saya bahas.

1. dari Terminal Kp Rambutan bisa menaiki Bis Warga Baru yang arah ke Purwakarta, ada juga cahaya Baru, kalo semua bis jurusan Purwakarta (bukan Purwekerto), bisa, nanti turun di play over Ciganea, atau Agan harus bilang sama supir/kernetnya kalo mau ke pasar Plered. kalau belum Naik ongkosnya Rp 15.000 AC, tidak tau kalo tarif Economi saya rasa tidak ada.

Bis Warga Baru Purakarta-Kp Rambutan


2. Dari Bandara Soeta (Soekarno Hatta) Agan bisa naik Damri langsung ke Purwakarta, waktu saya naik tarifnya Rp 40.000, agak lama nunggunya jadi yang sabar saja ya, maklum di Indonesia kan jamnya aneh kalo untuk perjanjian, namun lebih baik menunggu daripada ketinggalan Bis.biar lebih aman sekalian beli tiket langsung nanya aja ke petugasnya.


pokonya dari manapun Agan berangkat, turun saja di purwakarta, Kecuali dari Bandung, agan turun di Pasar Cipeundeuy (dari Ciroyom bandung ada Bis langsung ke Cipeundeuy) dari Cipeundeuy naik Angkot trayek/rute Cipeundeuy-Plered, turun di Dam bendungan Cirata, atau di Wisata Buangan tarifnya Rp 5000.

kalo dari Purwakarta naik angkot ke Plered tarifnya Rp 5000, sampai jam 10 malam masih ada biasanya, dari Cikampek tarifnya Rp :8000 sampai Plered (pasar plered), lalu naik angkot ada dua jurusan angkot yang melewati PLTA Cirata yaitu yang ke Cipeundeuy, atau angkot yang ke Maniis, namun jika Agan ingin ke DamBendungan saja naik angkot yang 2 itu tadi bisa, namun jika ingin ke Tempat wisata Buangan Agan harus naik Angkot yang ke arah Cipeundeuy.
Selamat jalan-jalan ya . . . 

0 komentar:

Poskan Komentar

BTemplates.com

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Google+ Badge

Diberdayakan oleh Blogger.

Owner Blog

Salam Persahabatan, dan Salam persaudaraan.
terima Kasih Anda telah berkunjung/membaca artikel saya, kebanyakan postingan di Blog Farid Aslam ini adalah hasil karya saya, namun ada beberapa yang saya rangkum, atau saya Kumpulkan dari berbagai sumber. dan ada juga yang Sahabat kirim melalui Email, ke pada saya untuk di Posting di Blog ini. Dan Sahabat juga boleh mengirimkan Cerita (fiksi, ilmu pengetahuan, pengalaman hidup, Agama Islam dan lainnya), semuanya akan saya tampung di Blog saya ini.
sekian dan Terima kasih jadilah Manusia yang berguna bagi sesama.
wassalam
Manusia Paling amat sangat Fakir akan Rahmat Robb

Translate

Popular Posts