Visit Bandung Barat Kampung Cicariu Panorama Pedesaan yang Asri Dan Indah


Kampung Cicariu terletak di desa Ciroyom Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat (KBB), adalah sebuah perkampungan yang masih asri, terdapat banyak pohon buah-buahan yang subur dan para penduduk setempat 75% penghasilannya dari tani/panen Buah-buahan dan kacang-kacangan. kebanyakan para anak-naka hanya tamatan sekolah Dasar jarang yang lulusan SMP apalagi sampai SMU/Kuliah
kebanyakan para penduduk sekitar masih berpikir sekolah itu untuk bekerja dan penganggurang eraja rela diman-mana, padahal sekolah itu adalah mencari ilmu, dan ilmu itu sampai mati harus dicari/dapatkan.
namun diluar itu terdapat banyak keindahan Indonesia yang tersembunyi karena pedesaan yang tidak mempunai akses jalan yang layak.
beginilah kebanyakan dapur warga kampung ini, masih menggunakan kayu bakar dan "Hawu" tungku, meskipun sudah ada kompor gas namun kebanyakan para warga kampung ini tidak jarang masih menggunakan Hawu dan kayu bakar, selain banyaknya kayu bakar dan pepohonan yang memudahkan para penduduk sekitar untuk menghemat pengeluaran dibandingkan harus membeli Gas yang kadang susah didapat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nama Nama Bulan Dalam Agama Islam

“Abdi” Bahasa Sunda ( Warga Negara )

Cerita Dewasa Aku dan ibu kost ( life stories )