Minggu, 09 Desember 2012


Kampung Cicariu terletak di desa Ciroyom Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat (KBB), adalah sebuah perkampungan yang masih asri, terdapat banyak pohon buah-buahan yang subur dan para penduduk setempat 75% penghasilannya dari tani/panen Buah-buahan dan kacang-kacangan. kebanyakan para anak-naka hanya tamatan sekolah Dasar jarang yang lulusan SMP apalagi sampai SMU/Kuliah
kebanyakan para penduduk sekitar masih berpikir sekolah itu untuk bekerja dan penganggurang eraja rela diman-mana, padahal sekolah itu adalah mencari ilmu, dan ilmu itu sampai mati harus dicari/dapatkan.
namun diluar itu terdapat banyak keindahan Indonesia yang tersembunyi karena pedesaan yang tidak mempunai akses jalan yang layak.
beginilah kebanyakan dapur warga kampung ini, masih menggunakan kayu bakar dan "Hawu" tungku, meskipun sudah ada kompor gas namun kebanyakan para warga kampung ini tidak jarang masih menggunakan Hawu dan kayu bakar, selain banyaknya kayu bakar dan pepohonan yang memudahkan para penduduk sekitar untuk menghemat pengeluaran dibandingkan harus membeli Gas yang kadang susah didapat.

0 komentar:

Poskan Komentar

BTemplates.com

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Google+ Badge

Diberdayakan oleh Blogger.

Owner Blog

Salam Persahabatan, dan Salam persaudaraan.
terima Kasih Anda telah berkunjung/membaca artikel saya, kebanyakan postingan di Blog Farid Aslam ini adalah hasil karya saya, namun ada beberapa yang saya rangkum, atau saya Kumpulkan dari berbagai sumber. dan ada juga yang Sahabat kirim melalui Email, ke pada saya untuk di Posting di Blog ini. Dan Sahabat juga boleh mengirimkan Cerita (fiksi, ilmu pengetahuan, pengalaman hidup, Agama Islam dan lainnya), semuanya akan saya tampung di Blog saya ini.
sekian dan Terima kasih jadilah Manusia yang berguna bagi sesama.
wassalam
Manusia Paling amat sangat Fakir akan Rahmat Robb

Translate

Popular Posts