Kamis, 22 Agustus 2013


Part 3 (my first job)
Saat pertama kali aku melihatnya pada waktu aku di panggil oleh HRD perusahaan yang menjual kaset music dan accesories yang ternama di Indonesia, tidak aku melamar kerja bukan karena perusahaan itu ternama, namun karena aku ingin bekerja saja.
Yang di panggil untuk spikotes (ini kali pertama dalam hidupku spikotes) adalah aku, Devi, Desi, Irwan. Dari puluhan yang melamar hanya kami bertiga yang di panggil ternyata Devi tidak ikutan spikotes karena dia sudah bekerja di perusahaan yang menjual Donat.
Saat pertama kali aku melihat Devi aku sangat suka sama dia, cantik “mirip Jenifer dan” guman hatiku Ha ha ha . . ya seperti biasa bagi saya yang selalu ciut nyalinya dan selalu kurang beruntung dalam hal cinta.
3 hari kemudian
aku di telephone oleh Hrd toko disc ternama di Indonesia itu, aku di suruh datang dan untuk mulai bergabung dengan perusahaan itu, aku senang karena aku akan mendapatkan 3 ke untungan, aku punya pekerjaan, aku akan bisa lebih kenal sana Devi, dan akau akan memiliki banyak pelajaran/pengalaman bekerja.
Ternyata hanya aku yang di panggil untuk bekerja yang lainnya tidak lulus spikotes, ya sudah pupuslah harapanku untuk mengenal devi, lupakan saja mari kita bekerja dengan penuh semangat _guman hatiku_ disini juga aku mendapatkan beberapa teman kerja yang sangat baik semuanya seakan kelurga bukan rekan kerja meskiun kami di sini sangat bersaing untuk mendapatkan target dan tekanan namun semua itu tidak masalah kami semuanya sangat bersemangat dan akur.
E, cowok partner kerjaku ini memang agak mebingungkan, yah dia sangat tertutup dengan dunianya bersama teman-temannya, sahabatnya bahkan dengan cerita keluarganya.yang kadang selalu sombong dan egois ini namun dia sebenarnya sangat baik, dia seorang yang memiliki banyak rahasia hidupnya namun kami semua tidak pernah ikut campur masalah pribadinya, namun dia pintar dalam berjualan , beberapa kali dia mendapatkan Reward karena the best seller. Kalo ingat tentang dia, yang paling menyedihkan tentang kehidupannya itu adalah waktu perkampungan di tempat dia tinggal kebakaran semuanya waktu subuh, namun tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah _kayak berita Tv aja_ dia juga jarang mau kalo kami berkumpul ngadain acara sesama karyawan kecuali kalo karaokean dia pasti mau pretz . . dia resign duluan dengan alasan mau pulang kampung ke sumatra namun ternyata dia pindah kerja ke sebuah toko optik yang memang gajinya lebih besar dan juga kerjaannya lebih enak. Namun setelah dia pindah kerja kami jarang bertemu hanya berkomunikasi melaui smsan dan telponan saja, dan dari situlah kami hilang kontak dan sampai sekarang gak tau deh kabarnya. Orang Dia selalu menutup diri.
Pakcik. Sebenarnya naman dia N atau nama lengkapnya NR namun entah kenapa kami semua kompak banget memanggilnya pakcik (paman bahasa melayu), dia orangya kadang rajin baca, berwawasan dan baik relatiplah teman kerjaanku hampir semuanya relatip baik. Selama bekerja dia tidak pernah bermasalah dengan sesama rekan kerja baik itu masalah pekerjaan ataupun masalah pribadi. Sama seperti aku yang gak pernah bermasalah di tempat kerja manapun. Memang kami di tempat kerja sangat berke keluargaan, dalam memproses masalah kerja maupun masalah pribadi, saling membantu dan saling bahu membahu, maka itulah pekerjaan ini yang selalu saya kenang.
Pacik orang padang, dia memang sudah memiliki usia matang meskipun belum memiliki seorang gadis yang menjadi pujaan hatinya,  ddari semua karyawan di tempat saya bekerja memang saya lah yang paling muda dari usia dan pengalaman.
Yang paling sering saya ssama pacik lakukan adalah membahas atau diskusi tentang pengalaman ataupun wawasan kami,  apalagi pacik orangnya asik dan  selalu share baik itu masalah, ataupun  pengalaman hidupnya.
Alasan dia resign adalah ingin mencari pekerjaan yang lebih baik, katanya untuk modal menikah ha ha ha. Dan alahmdulillah semuanya terlaksana, dia sekarang memang sudah menikah meskipun pekerjaannya kurang lebih baik dari pekerjaan yang di tempat kami.

KV. Inilah dia salahsatu karyawan yang paling raajin, asyik lucu dan loyal ini, memang dari semua karyawan hanya dia karyawan wanita yang perusahaan kami miliki, dia pindahan dari Medan, dan memang sudah hampir 10 tahun mengabdi di perusahaan kami.
Bekerja di toko kaset membuat kami mengetahui banyat tentang entertainment termasuk lagu, film dn lainnya. Maka tidak salah kalo keseharian kami hanya menonton film new realese atau karaokean lepas lagu-lagu baru, kadang sambil mengerjakan tugas kami sembari mendengarkan lagu-lagu kesukaan kami.
Menyenangkan memang bekerja di tempat entertainment, selain mengasikan, menambah wawasan juga, sekaligus terhibur.
Kv ini memang paling banyak usul, memang wanita selalu lebih bawel dan banyak maunya di banding lelaki, itu katanya he he he.
Namun semua itu tak pernah saya alami lagi ketika saya memutuskan untuk resign dengan alasan mau pulang kampung. Padahal yang sebenarnya adalah karena sang manager memang sangat tidak membuat kami nyaman, dengan cara kinerjanya cara mengatasi berbagai solusi di tempat kerja dan lain sebagainya.
Dan sekarang bukan saja saya hanya meninggalkan tempat kerja itu saja, melainkan berpisah juga dengan teman-teman kerja yang memang sudah berke keluargaan.

0 komentar:

Poskan Komentar

BTemplates.com

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Google+ Badge

Diberdayakan oleh Blogger.

Owner Blog

Salam Persahabatan, dan Salam persaudaraan.
terima Kasih Anda telah berkunjung/membaca artikel saya, kebanyakan postingan di Blog Farid Aslam ini adalah hasil karya saya, namun ada beberapa yang saya rangkum, atau saya Kumpulkan dari berbagai sumber. dan ada juga yang Sahabat kirim melalui Email, ke pada saya untuk di Posting di Blog ini. Dan Sahabat juga boleh mengirimkan Cerita (fiksi, ilmu pengetahuan, pengalaman hidup, Agama Islam dan lainnya), semuanya akan saya tampung di Blog saya ini.
sekian dan Terima kasih jadilah Manusia yang berguna bagi sesama.
wassalam
Manusia Paling amat sangat Fakir akan Rahmat Robb

Translate

Popular Posts

Blog Archive