Selasa, 13 Agustus 2013


Bandung
Bulevar berbataskan pepohonan dan bangunan-bangunan era kolonial yang anggun mengingatkan kemegahan Bandung di masa lalu sebagai “Parijs van Java”-- Parisnya Pulau Jawa. Kota ini dikelilingi oleh dataran tinggi subur yang diwarnai oleh perkebunan teh indah dan taman-taman buah yang juga menjadi titik  Bagi banyak orang, Bandung adalah surga belanja dengan factory outlet dan barang-barang desainer yang terjangkau, sementara untuk orang berkantong lebih tipis, ini adalah kota rekreasi dengan bentang alam yang dramatis dan hidangan yang sedap.
5 Hal Teratas yang Harus Dilakukan

Belanja
Mari kita akui saja bahwa belanja adalah alasan utama mengapa Bandung selalu ramai sepanjang tahun. Apa pun yang Anda cari, Anda pasti tidak akan kehabisan daerah belanja – Pasar Baru untuk barang-barang mode umum; Jl. Dr. Setiabudi, Jl. Riau (Jl. LLRE Martadinata) dan Jl. Dago (Jl. Ir. H. Juanda) untuk factory outlet; Jl. Trunojoyo dan Jl. Sultan Agung outlet distro; Jl. Cihampelas untuk jins dan Jl. Cibaduyut untuk sepatu dan aksesoris kulit. Carilah barang-barang yang harganya terjangkau di mal-mal Bandung (ber-AC, lho) seperti Cihampelas Walk (CiWalk), Bandung Supermall, atau Paris Van Java.



Pertunjukan Angklung
Sebagai kebanggaan dan kesukaan masyarakat Sunda, UNESCO telah memberikan bagi Angklung Indonesia status Warisan Budaya yang Tidak Berwujud. Ada beberapa tempat di mana Anda dapat menyaksikan pertunjukan angklung, Saung Angklung Udjo adalah yang paling terkenal. Selain pelajaran Angklung di tempat, pertunjukan setiap hari menampilkan bagi para penonton dengan kilasan-kilasan pertunjukan seni seperti wayang golek (pertunjukan boneka kayu), tari-tarian dan upacara tradisional.


Gunung Tangkuban Parahu, Kawah Putih dan Ciater
Hanya membutuhkan beberapa perjalanan singkat ke Bandung untuk menemukan rahasia bentang alam Jawa Barat yang menawan: aktivitas gunung berapi. Berkendaralah ke tepi kawah Gunung Tangkuban Parahu, satu-satunya gunung di Indonesia tempat Anda bisa melakukannya. Saksikan asap magis dari Kawah Putih. Sesi pijat dan berenang di pemandian air panas di Ciater akan menjadi akhir yang sempurna bagi liburan gunung Anda.



Perkebunan teh dan stroberi
Berjalan-jalan di antara perkebunan teh terbukti dapat memberi efek menenangkan dan terapeutik, tapi Ada juga dapat melakukan kegiatan aktif seperti bersepeda, mengendarai kuda, atau bahkan paragliding. Anggota keluarga baik tua maupun muda akan menikmati memetik stroberi dan memakan berbagai hidangan bertema stroberi di salah satu dari banyak kebun stroberi di sana. Oh, apakah kami sudah menyebutkan bahwa cuaca yang dingin di Bandung cocok untuk jalan-jalan di perkebunan juga?



Bangunan era kolonial
Kemana pun Anda pergi, Anda akan melihat peninggalan bangunan masa kolonial Belanda dari hotel hingga gudang, termasuk tengara ikonis Bandung Gedung Sate (kantor guberur). Para penyuka arsitektur akan senang mengetahui bahwa Bandung memiliki koleksi bangunan art deco 1920an paling besar di dunia.


 sumber :
AirAsia | Destination highlights | Indonesia - Bandung

0 komentar:

Poskan Komentar

BTemplates.com

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Google+ Badge

Diberdayakan oleh Blogger.

Owner Blog

Salam Persahabatan, dan Salam persaudaraan.
terima Kasih Anda telah berkunjung/membaca artikel saya, kebanyakan postingan di Blog Farid Aslam ini adalah hasil karya saya, namun ada beberapa yang saya rangkum, atau saya Kumpulkan dari berbagai sumber. dan ada juga yang Sahabat kirim melalui Email, ke pada saya untuk di Posting di Blog ini. Dan Sahabat juga boleh mengirimkan Cerita (fiksi, ilmu pengetahuan, pengalaman hidup, Agama Islam dan lainnya), semuanya akan saya tampung di Blog saya ini.
sekian dan Terima kasih jadilah Manusia yang berguna bagi sesama.
wassalam
Manusia Paling amat sangat Fakir akan Rahmat Robb

Translate

Popular Posts

Blog Archive