Senin, 12 Agustus 2013

11 Agustus 2013 pukul 23:59
Selamat Hari raya iedul fitri 1434 Hijriyah, lebaran tahun ini (2013) aku tidak tahu apakah lebih baik dari Lebaran Tahun kemarin ataukah Lebih Buruk?? Entahlah, namun yang ku rasakan Ramadhan Tahun ini (2013) lebih baik dari Ramadhan tahun kemarin. Kenapa?? “hm . . itu urusan saya sama Robb”.
Saya mendapatkan jatah Libur 2 hari, yang biasanya Lebaran tetap masuk Kerja dan tidak ada ijin Libur Hari raya kecuali setengah hari saja, seperti tahun kemarin (2012), namun demikianpun saya tetap tidak mengambil libur 2 hari saya untuk mudik, saya memilih menghabiskan Lebaran tahun ini (20130 hanya di kost saja.
Segala keputusan yang saya ambil semuanya datang dalam benaku dengan sendirinya dan dengan tiba-tiba pula, ya dengan tiba-tiba tanpa adanya Rencana. Padahal dari awal Ramadhan saya sudah berniat untuk Mudik ketika Lebaran nanti, dengan mengantongi ijin dari atasan untuk ujin sehari saja (hm, baik juga ya atasan saya).
Namun kita hanya manusia yang hanya bisa meminta berencana dan berusaha, karena Robb lah yang menentukan semuanya takan pernah terjadi jika bukan karena kehendaknya.
Tak perlu bersedih meskipun sudah beberapa kali Setiap iedul fitri tidak pernah berkumpul di kampung halaman bersama keluarga. Toh masih banyak orang-orang lain yang seumur hidupnya tidak pernah merasakan hal yang kita alami, meskipun kadang kala kita mengalaminya.
Sebagai seorang Muslim aku jarang sekali merasakan hari-hari besar islam ngumpul bersama keluarga terutama Hari Lebaran, bukan karena tak mau ataupun tak niat namun karena beberapa hal dan faktor yang memaksaku harus seperti ini!!
Di saat malam Iedul fitri saat Takbir bergema di seluruh penjuru dunia, disaat kembang api meluncur ke langit yang gelap dan menaburkan cahayanya yang indah dan menggelegar di atas kosan saya.  saat Bedug bertalu-talu di segala penjuru, yang semakin membuatku Rindu pada kampung halamanku.
Aku. Yang hanya terdiam di dalam kamar Kost yang berukuran 3x2,5 meter, hanya bermain dengan laptop dan Blackberry dari kemarin, keluar hanya mencari makan dan minum saja dengan menggunakan Motor yang sudah 6 Bulan menemaniku.

Banyak teman kerja dan tetangga kost saya menyarankan saya untuk mudik, bahkan Saudara saya juga menyuruh saya Mudik, namun saya tetap bersih keras untuk tidak mudik lebaran ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

BTemplates.com

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Google+ Badge

Diberdayakan oleh Blogger.

Owner Blog

Salam Persahabatan, dan Salam persaudaraan.
terima Kasih Anda telah berkunjung/membaca artikel saya, kebanyakan postingan di Blog Farid Aslam ini adalah hasil karya saya, namun ada beberapa yang saya rangkum, atau saya Kumpulkan dari berbagai sumber. dan ada juga yang Sahabat kirim melalui Email, ke pada saya untuk di Posting di Blog ini. Dan Sahabat juga boleh mengirimkan Cerita (fiksi, ilmu pengetahuan, pengalaman hidup, Agama Islam dan lainnya), semuanya akan saya tampung di Blog saya ini.
sekian dan Terima kasih jadilah Manusia yang berguna bagi sesama.
wassalam
Manusia Paling amat sangat Fakir akan Rahmat Robb

Translate

Popular Posts

Blog Archive