Sahabat Selamanya Selalu ada ( life stories )


Apa yang akan kamu lakukan jika kamu sedang di sakiti di khianati oleh Wanita yang selama ini kamu cintai kamu manjakan dan kamu percayai, tiba-tiba dia memutuskan untuk menikah dengan lelaki lain dengan alasan menolong keluarganya karena terlilit hutang dengan Juragan yang sekarang telah menjadi Mertuanya?
Apa yang akan kamu lakukan jika kamu di kucilkan karena kamu Miskin (kebanyakan orang menganggap Miskin itu tidak ada harganya), yang lebih menyakitkan lagi jika yang mengucilkan kita dan keluarga kita adalah saudara sendiri!!
Namun rasa sakit hati itu adalah motivasi untuk saya,  agar menata kehidupan yang lebih baik ke depannya. Kaarena Robb tidak akan menguji seorang hambanya kecuali dengan kemampuannya. Kata itu yang sering saya dengar jika saya Curhat masalah Hidup sama Sahabat saya yang paling saya butuhkan ketika saya Trouble or down (tapi tetep Alloh is no 1).
Saya sangat bersyukur Robb selalu mengasih saya  1 kesusahan namun dengan 2 kemudahan, saya selalu ingat kata Aagym yang selalu mengatakan kata-kata itu. Oh ya Ngomong-ngomong  Nasehat saya jadi ingat tadi malam. Saya bertemu dengan teman saya JR dia( Lelaki) orang Amerika namun sedang magang di Kedutaan Amerika untuk Indonesia selama sebulan. Kami kenalan  1 tahun yang lalu, meskipun jarang bertemu namun kami selalu berkomunikasi. Saya mengajak dia makan di tempat makan saya biasa (pinggir jalan) eh dia mau. Dia mengatakan seperti ini “ada hadist yang berbunyi barang siapa Muslim yang selalu sendiri maka dia akan mudah terjerumus dan mudah di goda oleh syetan, karena dia Lemah” mendengar dia mengatakan hal seperti itu saya kaget, heran ternyata dia lebih berwawasan dalam agama Islam padahal dia Kuliah dan tinggal di Amerika. Saya merasa di tampar keras dengan dia mengatakan seperti menasehati saya, dan memang saya merasakannya semua itu memang benar dan sering saya alami.
Ngomongin sahabat saya yang baik ini, Saya jadi ingat Wanita yang dulu selalu bersama saya, sangat nyambung sekali kalau  mengobrol, dia cantik, manja, dan berjilbab. Namun sayang sekali Alloh tidak menulis takdirnya menjadi Isteri saya, mungkin Alloh sudah punya Rencana lain yang terbaik untuk saya!! Saya selalu kuat karena Alloh selalu mempertemukan saya dengan Orang-orang Hebat di sekitar saya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nama Nama Bulan Dalam Agama Islam

“Abdi” Bahasa Sunda ( Warga Negara )

Kost kosan, kontrakan Murah daerah Bintaro