Kamis, 03 Oktober 2013


  Silaturrahmi itu dapat memanjangkan umur dan juga dapat melancarkan/memperbanyak  jalannya Rejeki , dan juga dapan menambah kenalan dengan orang-orang yang alim dan sholeh.
Ada satu riwayat : ada seorang lelaki dia mendapatkan amanah (menitip) Emas berlian, namun lama kelamaan saorang yang di amanahi emas berlian itu meninggal dunia (wafat), ketika orang yang menitipkan emas berlian itu datang ke rumahnya hanya ada anaknya, karena yang di amanahi emas berlian itu sudah meninggal, maka anaknya berkata “ saya tidak tau menau tentang Emas berlian itu karena saya sangat sibuk sekali” karena kebingungan dengan emas berlian yang tidak dia dapatkan karena yang di amanahin sudah meninggal dan anaknya tidak tau, maka si pemilik Emas berlian itu akhirnya datang kepada Waliyullo (seorang wali Alloh) Malik bin Dinar, lalu malik bin Dinar berkata kepada pemilik Emas berlian yang kebingungan itu “kamu nanti malam jumat tengah malam datang saja ke tempat antara Yamani dan makam Nabi Ibrahim AS, jika orang yang sudah meninggal itu menjawab (ada di situ) maka dia termasuk Orang Mukmin yang baik dan akan masuk Surga”
Lalu sang pemilik Emas berlian itu pada tengah malam jumat datang ke tempat Yamani dan makam Nabi Ibrahim, katika di panggil-panggil maka arwah orang yang di amanhin emas berlian itu tidak menjawab. Maka sang pemilik Emas berlian itu kembali ke Malik bin Dinar, maka malik bin Dinar berkata “innaalillahi wa inna lillahi Roji’un, ternyata orang yang kamu amanahin Emas berlian itu celaka, ahli Neraka naudzubillah, sekarang begini saja wahai pemilik Emas berlian sekarang kamu berangkat saja ke negara Yamanterus panggil orang yang kamu amanahin Emas berlian itu.
Ketika sang pemilik emas itu ke negara yaman dan memanggil orang yang di titipi Emas berlian itu ternyata benar dia menjawab, terus sang pemilik emas itu menanyakan emasnya dimana “di kubur di dalam rumah saya” kata lelaki yang di amanahin Emas itu.
“Terima kasih” kata sang pemilik emas ‘tapi ngomong-ngomong kenapa kamu berada di sini, bukankah kamu orang yang baik dan tidak pernah melakukan dosa besar/fasek??”
Lalu si lelaki yang di amanahin Emas itu berkata “ iya memang saya tidak pernah berbuat maksiat ataupun Dosa bessar/fasek namun ada satu Dosa yang belum sempat saya bertobat sebelum meninggal”
‘apa itu?” tanya sang pemilik Emas karena iba dengan lelaki yang di amanahin Emas itu.
“saya telah meninggalkan saudara kandung perempuan saya (adik perempuan), tolong sampaikan permintaan maaf saya kepadanya” kata san lelaki yang di amanhin Emas itu yang sudah meninggal.
Lalu sang pemilik Emas itu datang ke rumahnya dan menggali Emasnya yang di kubur di dalam rumah lelaki yang di amanahin Emas berlian itu, dan ternyata masih utuh tak berkurang sedikitpun karena memang lelaki itu orang yang alim soleh dan baik.
Sebagai rasa syukur dan terima kasih maka sang pemilik Emas berlian itu mendatangi saudara perempuan lelaki yang di amanahi emas berlian yang sudah meninggal itu, lalu lalu sang pemilik emas itu menceritakan semua kejadian yang dia alami oleh lelaki yang di amanahi Emas (saudara perempuan itu, maka si perempuan itu menangis  dan mengampuni semua dosa-dosa saudara lelakinya yang telah meninggal itu.
 Dan sang pemilik Emas itu memberikan sebagian Emas berliannya kepada perempuan itu sebagai rasa terima kasih kepada saudar lelakinya yang telah memenuhi amanah Emas berliannya, lalu pergi.
Ketika sang pemilik Emas itu ke negara Yaman dan memanggil Lelaki yang di amanahi Emas itu tidak ada menjawab. Lalu pada tengah malam jumat sang pemilik Emas itu pergi ke Yamani Makah lalu  memanggil Lelaki yang di amanahi Emas itu, dan lelaki itu menjawab.
Pada kesimpulannya Arwah yang masuk surga akan di Kumpulkannya di Negara Mekah mukaromah, sedangkan Arwah yang masuk Neraka maka di kumpulkannya di Negara Yaman.
 Wawllohua’lam bi murodihi
Sumber H Asef abdurraffy & Tanbihul Gofilin.

0 komentar:

Poskan Komentar

BTemplates.com

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Google+ Badge

Diberdayakan oleh Blogger.

Owner Blog

Salam Persahabatan, dan Salam persaudaraan.
terima Kasih Anda telah berkunjung/membaca artikel saya, kebanyakan postingan di Blog Farid Aslam ini adalah hasil karya saya, namun ada beberapa yang saya rangkum, atau saya Kumpulkan dari berbagai sumber. dan ada juga yang Sahabat kirim melalui Email, ke pada saya untuk di Posting di Blog ini. Dan Sahabat juga boleh mengirimkan Cerita (fiksi, ilmu pengetahuan, pengalaman hidup, Agama Islam dan lainnya), semuanya akan saya tampung di Blog saya ini.
sekian dan Terima kasih jadilah Manusia yang berguna bagi sesama.
wassalam
Manusia Paling amat sangat Fakir akan Rahmat Robb

Translate

Popular Posts

Blog Archive