Kamis, 07 November 2013


Nabi Muhammah telah bersabda sebagai berikut :

@*Barang siapa yang melakukan Sholat Sunah sebanyak 12 rakaat dalam sehari semalam maka الله akan membuatkan untuknya Rumah di Surga.

@* Barang siapa yang melakukan Solat Sunah 2 rakaat sebelun Fajar ( Subuh ), 4 rakaat sebelun Dhuhur dan 4 rakaat setelah Dhuhur, serta 4 rakaat sebelum ashar maka dia akan masuk Surga.

@* Barang siapa yang melakukan Shalat (Solat) sunah sebelum melakukan Solat Dhuhur, maka dia sama pahalanya dengan  memerdekakan Budak dari bani Ismail.

@* Barang siapa yang melakukan Solat 2 rakaat di waktu sepi dan tidak ada yang melihatnya kecuali الله dan malaikat, maka di masukan catatan dia untuk di jauhkan dari api Neraka.

@* Barang siapa yang ,melakukan Solat di waktu sepi, denga Ruku yang sempurna, Sujud yang sempurna maka dia di haruskan masuk surga ytanpa di Hisab (di perhitungkan amal-amalannya).

@* Barang siapa yang melakukan Solat 4 Rakaat sebelum Solat Ashar, maka الله mengharamkannya masuk Neraka.

@* Barang siapa yang melakukan Solat 4 rakaat tanpa ada yang mengetahui manusia, maka dia di jauhkan dari Sipat (Sifat ) munafik, kufur, Bid’ah (Bid’ah Dolallah / sasar) bukan Bid’ah hasanah.

@* Barang siapa yang melakukan Solat 2 Rakaat setelah Solat dan Wiridan Magrib (yang biasa seperti tasbih 33x, tahmid 33x, tahlil 33x, takbir 33x) dan dia belum sempat membicarakan hal Dunia,maka dia di tuliskan ganjarannya (pahala) dia di tetapkan di Surga i’liyyin.

@* Barang siapa yang melakukan Solat 4 rakaat setelah Solat dan Wiridan Isa, dan dia belum sempat membicarakan hal Dunia, maka dia seperti mendapatkan lailatul Qodar di Masjidil Haram (mekah).

@* Barang siapa yang melakukan Solat Duha sebanyak 12 Rakaat karena الله , maka dia dituliskan melakukan kebaikan (pahala) 1.000.000 tahun, dan akan di hapuskan segala keburukannya (dosa) 1.000.000 Tahun, dan di naikan 1.000.000 derajatnya, dan di ampuni segala dosa-dosanya. Dan dia juga akan di buatkan Rumah di Surga oleh الله  yaitu Keraton yang terbuat dari emas.

Tulisan di atas hanyalah sebagian kecil dari fadillah-fadillah dan ke utamaan Solat Sunah yang saya ambil dari hadist-hadist yang sudah Guru Agama saya terjemahkan, namun masih sangat banyak lagi yang belum saya ketahui dan belum saya pelajari tentang ke unggulan dan ke utamaan Solat-Solat Sunnah.

Kenapa الله memberikan fadillah-fadillah ke utamaan dan ke unggulan dalam beribadah? Jawabanya karena الله sangat Mencintai dan mengagungkan Nabi Muhammad, dan usia Umat nabi Muhammad hanya beberapa pluh tahun saja, jarang yang memiliki Usia sampai 130 Tahun, berbeda dengan umat-umat Nabi terdahulu yang memiliki usia sampai 250-1000 tahun masa hidupnya.

Marilah kita merauf Pahala sebanyak-banyaknya demi keselamatan, dan kekayaan di Akhirat, karena kebaikan sekecil apapun tidak akan luput bagi الله . karena dia maha mengetahui dan maha Kuasa.الله mengetahui apapun yang samar, bahkan suara di dalam hati nurani kita.
Sumber : Kitab Tanqihul qaul

0 komentar:

Poskan Komentar

BTemplates.com

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Google+ Badge

Diberdayakan oleh Blogger.

Owner Blog

Salam Persahabatan, dan Salam persaudaraan.
terima Kasih Anda telah berkunjung/membaca artikel saya, kebanyakan postingan di Blog Farid Aslam ini adalah hasil karya saya, namun ada beberapa yang saya rangkum, atau saya Kumpulkan dari berbagai sumber. dan ada juga yang Sahabat kirim melalui Email, ke pada saya untuk di Posting di Blog ini. Dan Sahabat juga boleh mengirimkan Cerita (fiksi, ilmu pengetahuan, pengalaman hidup, Agama Islam dan lainnya), semuanya akan saya tampung di Blog saya ini.
sekian dan Terima kasih jadilah Manusia yang berguna bagi sesama.
wassalam
Manusia Paling amat sangat Fakir akan Rahmat Robb

Translate

Popular Posts