Selasa, 03 Desember 2013


Yaasin adlah Surah yang banyak menyimpan Hikmah,  salah satu Surah Dalam Alquran ini di turunkan di Makkah. Menurut riwayat, Surah yaasin ini di turunkan karena para Kafir selalu berkata “Sesungguhnya Muhammad itu bukanlah Nabi الله, dan bukan juga Rosul, bahkan dia hanyalah anak yatimnya Abi Thallib, Muhammad tidak pernah pergi ke Kantor, dan juga tidak belajar ilmu kepada orang pintar” dan para kafir melanggengkan ucapan-ucapan seperti diatasa tadi dan mengingkarkan Nabi Muhammad itu  Rosul.
Maka اللهhu Robbana menolak akan ucapan-ucapan kafir, dan menurunkahlah اللهhu Robbana akan Surah Yaasin ini, dan الله  menyaksikan dengan dzatnya yang maha Agung muliya. Akan diutusnya nabi Muhammad sebagai Rosul, dan الله berfirman kepada Nabi Muhammad “ wahai Muhammad sesungguhnya apabila orang-orang Kafir inkar akan diutusnya kamu sebagai Rosul الله , maka janganlah kamu bingung ataupun bimbang akan semua itu, karena kami (الله ) sesungguhnya engkau Muhammad adalan dari Golongan Rosul الله yang di utus.
Maka setelah surah Yaasin ini diturunkan sebagai petunjuk dan saksi bahwa nabi Muhammad adalah Rosul tanpa ragu dan tanpa kecuali.
Maka sesungguhnya surah yaasin ini menjadi Hatinya alQuran,  seperti sabda nabi Muhammad “ Sesungguhnya setiap perkara memiliki titik pusat (hati) dan Hatinya alQuran adalah Surah Yaasin, maka barang siapa yang membaca surah yaasin maka الله akan mencatatnya telah membaca alQuran 10x” (1 surah yaasin = 10 alQuran)
Dan Nabi Muhammad telah bersabda “ Sesungguhnya الله membaca Surah yaasin dan Surah Toha 2000 tahun sebelum menciptakan 7 lapisan langit dan Bumi, ketika Malaikat-malaikat الله mendengarnya maka mereka berkata “ betapa beruntung dan bahagianya menjadi Umat nabi Muhammad karena الله telah menurunkan 2 Surah ini, bahagialah orang yang membawa 2 tulisan Surah ini, dan Bahagialah orang-orang yang membaca 2 Surah ini dengan Lisannya”
Sesungguhnya para ahli penghuni Surga tidak membaca apapun dalam alQuran kecuali Surah Yaasin, Surah Toha, dan surah Rohman.
Apabila seorang Muslim lelaki, ataupun Muslim perempuan ketika menjelang ajal (sakaratul maut) maka apabila di bacakannya surah yaasin pada mereka yang akan menjelang ajal, maka dari setiap hurup (lafadz) dari surah yaasin itu akan turun 10 Malaikat, dan malaikat-malaikat itu berdiri semuanya di samping Muslim yang sekarat itu, lalu malaikat-malaikat itu membacakan Sholawat dan memintakan ampunan kepada الله untuk Muslim yang sedang sekarat itu. Sampai Muslim itu meninggal malaikat-malaikat akan menyaksikan Jenazah Muslim di mandikan dan Malaikat-malaikat akan mengantarkan Jenazah sampai ke makam (kuburan).
Nabi Muhammad telah bersabda “Perbanyaklah Membaca Surah ini (Surah Yaasin) karena memiliki Khasiat/ketentuan yang sangat banyak” sampai di ucapkan tentang Syarah Hadist ini, apabila Orang lapar membacakan Surah Yaasin dengan hadir hati dan khusu’ maka akan menyehatkan الله dengan Fadillah الله kepada Orang itu. Dan apabila Orang yang ketakutan membaca Surah Yaasin dengan Hadir hati Khusu, maka الله akan menghilangkan perasaan takutnya. Dan apabila Orang yang Fakir membacakan Surah Yaasin dengan hadir hati dan Khusu, maka الله akan menghilangkan (terbayar) Hutang-hutangnya dengan kekuasaan الله . dan apabila Orang yang memiliki kebutuhan, membaca Surah Yaasin dengan khusu dan hadir hati maka الله akan memenuhi kebutuhannya.
Dan barang siapa yang Membaca Surah Yaasin pada waktu Subuh, maka dia ada dalam keamanan الله sampai Magrib (sampai tenggelam matahari). Dan apabila dibacakan Surah Yaasin pada malam Hari, maka seluruh Keluarganya ada dalam keamanan الله  hingga waktu Subuh.  Apabila di suatu Kampung di bacakan Surah Yaasin, maka الله akan mengankat segala Bahaya, paceklik (kemarau panjang) kerisis (harga mahal), penyakit mematikan, penyakit menular dan sakit, dengan kehurmatan Surah Yaasin dengan kekuasaan الله .
Dan apabila Surah Yaasin dibacakan kepada Mayat (Jenazah Muslim) maka الله akan meringankan Siksaan Kuburnya, apabila mayat terssebut memang ada dalam siksa Kubur, namun jika Mayat tersebut bukan ahli siksa Kubur (tidak mendapatkan siksa Kubur) maka dia ada Dalam kebahagiaan, dan Istirahatnya Jenazah tersebut bertambah.Karena sesungguhnya di dalam Kubur itu Taman dari tamannya Surga. Atau kurungan seperti kurungan ahli penghuni Neraka.
Dan dalam lafadz Yaasin itu ada 5 maksud (ucapan) seperti berkatanya ahli Tafsir :
1, Yaa insaan. Sesungguhnya orang arab adatnya selalu menyingkat kata menjadi satu Huruf, maka mengucapkan Orang arab denga Yaasin,  dan mengambil Orang Arab dengan Huruf Yaa adalah Yaa Nida’ (mengundang). Setelah itu menyambungkan Orang arab dengan lafadz Insan dan meringkas Yaa Insan menjadi Yaasin.
2, Yaasin juga di maksudkan dengan nabi Muhammad alaihi sholatuwa sallam. Karena sebagian ahli Tafsir telah berkata Yaasin itu di ambila dari kalimat Yaa sayidi Mursalin (Wahai Kepala pala Rasul).
3, ada juga para ahli Tafsir mengatakan bahwasanya Yaasin adalah nama dari nama AlQuran.
4, ada juga sebagian ahli Tafsir mengatakan bahwa Yaasin itu adalah satu dari sekian abnyak nama-nama الله .
5, Yaasin adalah nama Surah dalam AlQuran.
Seperti kata seorang pengarang Kitab الاستراباذى Sesungguhnya الله itu memiliki 4000 Nama, yang terbagi. 1000 nama الله tidak ada yang mengetahuinya kecuali الله saja. Dan 1000 nama الله tidak ada yang mengetahuinya kecuali para Malaikat-malaikat الله . dan 1000 nama الله tersimpan/tertulis di lauh mahfudz. Dan 300 Nama الله tertulis/tersimpan pada Kitab Taurat. Dan 300 Nama الله tersimpan/tertulis dalam kitab Injil. Dan 300 nama الله tertulis/tersimpan dalam kitab Zabur/jabur. Dan 99 Nama الله tertulis/tersimpan dalam AlQuran. Dan yang 1 nama الله  yaitu sangat Rahasia, tidak ada yang mengetahuinya kecuali para nabi-nabi الله , para rasul-rasul الله , dan الله saja.
Dan barang siapa yang ingin hasil apapun yang di inginkannya (yang sesuai syariat Islam dan masuk akal) maka harus membaca Surah Yaasin sebanyak 41x dan setiap 2 ayat terakhir di ulang sebanyak 41x, maka dengan ijin dan kekuasaan الله akan terpenuhi segala kabutuhannya.

0 komentar:

Poskan Komentar

BTemplates.com

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Google+ Badge

Diberdayakan oleh Blogger.

Owner Blog

Salam Persahabatan, dan Salam persaudaraan.
terima Kasih Anda telah berkunjung/membaca artikel saya, kebanyakan postingan di Blog Farid Aslam ini adalah hasil karya saya, namun ada beberapa yang saya rangkum, atau saya Kumpulkan dari berbagai sumber. dan ada juga yang Sahabat kirim melalui Email, ke pada saya untuk di Posting di Blog ini. Dan Sahabat juga boleh mengirimkan Cerita (fiksi, ilmu pengetahuan, pengalaman hidup, Agama Islam dan lainnya), semuanya akan saya tampung di Blog saya ini.
sekian dan Terima kasih jadilah Manusia yang berguna bagi sesama.
wassalam
Manusia Paling amat sangat Fakir akan Rahmat Robb

Translate

Popular Posts

Blog Archive