Minggu, 09 Februari 2014


 
1.     Malam Jum’at   Ba’da Isya     :   Kitab Sifat 20              (Tauhid)
2.     Malam Sabtu   Ba’da Isya       :   Kitab Kanzul Khairot         (Fiqih)
Kitab Sabilul Muhtadien  (Fiqih)
3.     Malam Selasa  jam  9:00-10:00 Kitab HidayatusSalikin      (Tasauf)
4.     Malam Rabu    jam  9:00-10:00  Kitab SafinatunNaja         (Fiqih)
5.     Malam Kamis  Jam 9:00-11:00   Kitab Fathul Muin Juz 1   (Fiqih)
Kitab Syaral al-Hikam       (Tasauf)
                                                          Kitab Taajul A’ros             (Tasauf)
6.     Hari Sabtu pagi Jam 9:00-12:00  Kitab al-Hawasy alMadaniyah (Fiqih)
                                                          Kitab Adabu Dunia wa Ddin     (Akhlaq)
                                                          Kitab Mafahim Yajibu anTusohah  (Aqidah)
7.     Bulanan  Minggu/Ahad ke 3        Kitab  10 Kitab Al-Habib Abdullah Bin Alwi al-Haddad

Penjelasan : kitab sifat 20 adalah kitab yang insya Alloh akan menerangkan tentang sifat-sifat Alloh, baik itu yang wajib bagi alloh, yang Haram Bagi Alloh,  dan juga yang wenang (mubah) bagi Alloh menjadi 41 sifat.  Namun kebanyakan para Ulama menyebutnya dengan Aqidatul awam. Yang di gabung dengan sifat-sifat Rasul yang  9 menjadi 50 sifat.
Untuk kitab Kitab Kanzul Khairot  dan  Kitab Sabilul Muhtadien  (Fiqih) saya belum pernah membacanya, jadi saya tidak bisa memberitahu pembahasannya.
Untuk  kitab  Hidayatu Salikin (Tasauf) saya juga belum tamat membacanya, jadi saya belum bisa menjelaskan secara rici isi dari kitab ini, namun beberapa yang pernah saya baca kitab ini menjelaskan tentang tata kerama sopan santun kehidupan sehari-hari dan juga fadillah dan hikmah ilmu dan adab baik itu dalam ibadah, kepada orangtua, tetangga, teman (orang sekitar) dan juga kepada Guru agama (orang Alim/kiyai).
Untuk kitab safinatun Najjah , ini menerangkan akan tata cara, Praktek, syarat dan ketentuan dalam Ibadah  (Wudhu/tayamum, Solat,  Zakat, dan Ibadah Haji) dalam kitab Safinah ini insya Alloh semuanya akan di bahas secara terperinci kongkrit dan jelas.
Untuk Kitab  no 5, 6 dan 7 saya belum pernah membacanya (mengkaji) maka saya tidak bisa ngasih bocoran sama Sahabat Aslam.
So ayok yang muslim kita belajar ilmu agama jangan sampai Agama kita hanya tertera di KTP saja, tapi juga harus di Hati dan juga  akhlak sehari-hari.
Saya selalu datang ke pengajian di Pesantren Darul Mustofa seringkali sendirian, karena biasanya tetangga Kost pada sibuk, mungkin belum sempat. Namun jangan berkecil hati apabila Agan-agan mau ikut nimbrung ke pengajian malam apa aja (kapan saja) itu semuanya untuk Umum lho, tanpa di pungut biaya, dan mustami’ (jamaah) semuanya Rammah tamah, sopan santun dan insya Alloh kalo Agan kesana pasti akan betah.
Namun jika Agan berminat ikut pengajian ke Pesantren Darul Mustofa, ada beberapa Tips yang mungkin harus Agan-agan perhatikan di antaranya :  agan Harus memakai Peci, dan baju (bebas baju apa aja) asal tangan panjang, lebih bagus lagi  menggunakan Sarung (ini semua demi terciptanya sopan santun dalam berpakaian) dan juga dalam mencari Ilmu agar manfaat barokah Dunia Akhirat (silahkan Agan baca Kitab Ta’lim Mua’lim “belajar dan mengajar”).
Para Mustami’ (Jamaah/hadirin) semuanya  juga kebanyakan dari jauh, dan hampir semuanya memakai sepeda Motor, meskipun kadang ada juga yang memakai Mobil. Kalau Agan akan mengikuti Pengajian – pengajian tersebut Agan bisa datang ke :
Pondok Pesantren Darul Mustofa , alamat Pondok Belimbing  No 3A  Rt 001/Rw 04. Pondok  Jati Bintaro ( Pondok Aren).
Marilah kita menyisihkan sebentar saja waktu kita untuk perkara Akhirat, dan melepas kejenuhan dari pencarian perkara Dunia yang tidak pernah ada hentinya, yang memang tidak akan di bawa mati (ke alam Kubur dan Akhirat), karena setelah kita meninggal semuanya tidak akan bermanfaat untuk kita, karena orang lain (anak Family dan saudara) yang akan menikmati Harta benda kita yang selama ini kita susah payah mengumpulkannya.
Semoga Informasi ini bermanfaat utuk Sahabat Aslam.
Semoga Alloh slalu menunjukan jalan yang Benar dan yang terbaik untuk kita Semuanya.

0 komentar:

Poskan Komentar

BTemplates.com

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Google+ Badge

Diberdayakan oleh Blogger.

Owner Blog

Salam Persahabatan, dan Salam persaudaraan.
terima Kasih Anda telah berkunjung/membaca artikel saya, kebanyakan postingan di Blog Farid Aslam ini adalah hasil karya saya, namun ada beberapa yang saya rangkum, atau saya Kumpulkan dari berbagai sumber. dan ada juga yang Sahabat kirim melalui Email, ke pada saya untuk di Posting di Blog ini. Dan Sahabat juga boleh mengirimkan Cerita (fiksi, ilmu pengetahuan, pengalaman hidup, Agama Islam dan lainnya), semuanya akan saya tampung di Blog saya ini.
sekian dan Terima kasih jadilah Manusia yang berguna bagi sesama.
wassalam
Manusia Paling amat sangat Fakir akan Rahmat Robb

Translate

Popular Posts