Minggu, 20 Juli 2014


1.      Iman kepada  الله, yakinkan hati Sahabat Aslam ( pembaca Blog saya ini ) bahwasanya  الله adalah tuhan yang wajib di sembah dan  الله tidak memiliki teman sekutu ataupun keluarga, karena  الله bukanlah manusia ataupun Hewan. Tidak ada yang menyerupai  الله baik itu dari wujudnya, bentuknya dzatnya, sifatnya,  dan juga ciptaanya seperti langit bumi matahari dan seluruh yang ada dilangit dan bumi semuanya ciptaan  الله .
2.      Iman kepada Malaikat-malaikat الله . malaikat adalah hambanya  الله yang diciptakan dari berbagai macam seperti air wudhu, namun utamanya malaikat itu dicipta  الله dari cahaya,  malaikat adalah para pelayan  الله , karena malaikat tidak pernah berbuat maksiat/dosa,  malaikat makhluk  الله yang mulia yang selalu melakukan segala apapun perintah  الله selamanya, malaikat bukanlah lelaki dan juga bukan Perempuan, tidak pernah makan dan juga tidak pernah minum dan juga tidak pernah tidur. Malaikat tidak memiliki ayah ataupu ibu, malaikat beraneka rupa, warna dan juga pekerjaanya. Tidak akan ada yang mengetahui jumlah malaikat kecuali  الله yang menciptakannya.
3.      Iman kepada kitab-kitab  الله , sesungguhnya  الله  telah menurunkan kitab yang menyampaikan perintah dan larangan (hukum  الله ) yang benar dan adil kepada para Rasul dan juga para nabinya  الله .
4.      Iman kepada para Rosul, para Nabi  الله , الله telah mengutu beberapa utusan dari golongan manusia lelaki yang sempurna Akal fikiran dan juga sempurna fisik (jiwa raganya ) rasul / Nabi adalah lelaki yang benar penyampaianya dan dapat dipercaya dan pintar dan dapat mengatur perkara Agama dengan perintah dan ijin  الله , yang akan membahagiskan manusia para umatnya di akhiran, dan juga akan meluruskan akhlak manusia di Dunia.
5.      Iman kepada hari Akhir. Hari akhir disini bukan saja kiamat Kubro yang akan menghancurkan dunia saja, namun kiamat disini juga hari akhir semua manusia yang ajalnya telah tiba. Dan dimana  الله  akan menghidupkan kembali manusia dan seluruh makhluk ciptaan  الله  . dan akan digiring semuanya ke padang mahsyar dan berkumpul. Lalu di hisab/dihitung segala amal perbuatan manusia selama hidup didunia baik itu amal baik/pahala ataupun amal buruk /dosa untuk menyebrangi jembatan Shirotol mustaqim, yang banyak amal baiknya maka dia akan masuk kedalam surganya  الله  , dan begitupun sebaliknya jika banyak amal buruknya maka mereka akan masuk kedalam Nerakanya  الله  , namun jika masih ada Iman dihati manusia sampai manusia itu meninggal maka masih ada harapan manusia itu akan masuk Surganya  الله  meskipun banyak dosa dilakukan selama hidup didunia.

6.      Iman akan qodo dan qadar. Yaitu kepastian dari  الله  bahwasanya manusia akan mengalaminya, baik itu kepastian baik ataupu kepastian yang tidak baik. Susah senang semuanya hanyalah ujian agar kita mampuh bersyukur atau bersabar menghadapinya. Pintar ataupun bodoh dan lain sebagainya. Maka semuanya adalah pemberian dari  الله  , kita harus menerimanya dengan tawakal berserah diri kepada  الله  dengan berusaha selalu yang terbaik. 

0 komentar:

Poskan Komentar

BTemplates.com

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Google+ Badge

Diberdayakan oleh Blogger.

Owner Blog

Salam Persahabatan, dan Salam persaudaraan.
terima Kasih Anda telah berkunjung/membaca artikel saya, kebanyakan postingan di Blog Farid Aslam ini adalah hasil karya saya, namun ada beberapa yang saya rangkum, atau saya Kumpulkan dari berbagai sumber. dan ada juga yang Sahabat kirim melalui Email, ke pada saya untuk di Posting di Blog ini. Dan Sahabat juga boleh mengirimkan Cerita (fiksi, ilmu pengetahuan, pengalaman hidup, Agama Islam dan lainnya), semuanya akan saya tampung di Blog saya ini.
sekian dan Terima kasih jadilah Manusia yang berguna bagi sesama.
wassalam
Manusia Paling amat sangat Fakir akan Rahmat Robb

Translate

Popular Posts