Selamat Tinggal Bintaro Jaya ( my Besy Friends )


Sebenarnya  saya  tidak  bisa  mengucapkan  selamat  tinggal  yang  baik,  yah  begitu  sering  saya  kehilangan  orang – orang  yang  saya  cintai, ups  sorry  selalu  saja  kata-kata  itu  keluar  dengan  sendirinya.  Mungkin  karena  saya  tidak  menyadarinya ?  atau  memang  sudah  mendarah  danging.
Selamat  tinggal  Bintaro?  “Apa maksudnya?” itu  pertanyaan  teman – teman  saya  ketika  saya  mengucapkan  selamat  tinggal  Bintaro.  Saya  menikah,  seperti  kisah – kisah  di film,  menikah  ceritanya  langsung  tamat.  Tapi  tamat  bukan  usai  ceritanya,  namun  akan  ada  cerita  baru, atau  memang  selesai tanpa  ada  kisah  lanjutannya.
Sekali  lagi  selamat  tinggal  bintaro,  meskipun  kamu  tidak  bisa  menggantikan  posisi  Batam  dihati  dan  kehidupanku,  namun  aku  begitu  lama  bersamamu  melebihi  durasi  Hidupku  bersama  Batam.
Aku  akan  meninggalkan  Bintaro  Mungkin  seperti  aku  meninggalkan  Batam,  hanya  bisa  mengingat,  mengenang,  dan  bercerita.  Tak bisa  kembali  memelukmu  walau  hanya  sekejap  saja,  bahkan  dalam  mimpi  sekalipun.
Pekerjaan.  Tentu  saja  hal  yang  paling  utama  saya  bertahan  di Bintaro  adalah Pekerjaan.  Dan  ini  adalah pertama  kalinya  saya  bekerja  begitu  lama 4 Tahun.  Semua  berkat  atasan,  pekerjaan,  rekan  kerja,  suasana,  dan  lain sebagainya  yang  tidak  bisa  saya   sebutkan satu persatu.
Saya  akan  meninggalkan  big Boss  yang  suaranya  merdu, cantik,  dan  memang  dia  bijaksana  dan  selalu  berpikir  sebelum  bertindak,  tidak  pernah  mempercayai  begitu  saja  berita  negatif  apapun  sebelum  memastikan  dari  sumber  terpercaya, saya  yakin  siapapun  yang  memiliki  mitra ( hubungan ) bisnis  dengan  beliau  pasti  akan  senang ( betah ) bekerja  sama  dengan  beliau.  Berhubung  tidak  boleh  berlebihan  memuji  sesama  makhluk,  dan  beliau  isteri  orang  jadi  takut  menjadi  suatu  dosa.  Saya  selalu  berpikir  kalau  Beliau  seperti  itu  karena  didikan  sang  suami,  sayangnya  saya  tidak  bisa  belajar  banyak  darinya,  waktunya sangat  super  mahal. semoga  keluarganya  selalu  di  limpahkan  karunia  dan keberkahan ya Robb.  Pokoknya  saya  doakan  saja  semua  rekan/partner  kerja  saya  semuanya  sukses  dunia – akhirat “amiin”.
Atasan  saya  juga  tidak  kalah  cantiknya “smile”  walau  beliau  terkenal  Bawel “padahal  untuk  kebaikan”  Tegas “kata teman - teman kerja  itu  kejam” terserah saja  karena  kadang  saya  juga  berpikir  seperti  itu :D,  namun  begitu  banyak  ilmu  yang  beliau  tranfer  kepada  saya,  tanpa  ada  pamrih  apapun Ikhlas  kata singkatnya.  Beliau  selalu  pandai  menilai  situasi  dan  pandai  memenej  situasi.   Sayangnya  saya  belum  sempat  belajar  banyak  dari  beliau. 
Masih  atasan  saya.  Yang  ini  dia  sangat  menghibur  saya  kalau  saya  lagi  ada  masalah  beliau  juga  suka  bertingkah  aneh,  dan  kadang  membuat  saya  geli/LoL.  Sayangnya  dia  memiliki  kelemahan  yang  selalu  menyelamatkan  saya,  seperti  tidak  tegaan,  tidak  enak  hati,  agak  gapt** sih,  tapi  berkat  kinerjanya  yang  baik,  tegas,  dan  berdedikasih  serta  tenang,  dia  akhirnya  menjadi  kepercayaan  no 1  di tempat  kerja  kami ( horeeee, Selamat ya pak )  saya  yakin  Anda  pasti  bisa,  dan  saya  berdoa  semoga  tempat  kerja  kami  makin  maju  dan  sukses  di bawah  naungan  kepemimpinan  Bapak.  Saya  akan  selalu  ingat  saat  Saya  sakit  keras,  dan  Bapak  menjenguk  saya  di Kost,  itu  yang  membuat  saya  menangis  karena  memiliki  hutang  seumur  hidup,  dan  akan  teringat  sepanjang  sejarah.  Saya  yakin  Robb  akan  membalasnya.
Kalau  yang  inimah  partner  kerja  saya,  hm  sebenarnya sih  bawahan  saya,  tapi  dia  diatas  saya  kesabarannya,  yah  memang  dia  sangat  penyabar  kepada  siapapun,  dan  bagitu  ramah,  sampai  menjadi  idola  para  Client he he he.  Yang  paling  saya  salut  dari  dia,  dia  tidak  pernah  meninggalkan  sholat,  entahlah,  itu  didikan  orangtuanya  apa  keingan  hati  nuraninya,  tapi  kalo  menurut  saya  itu  memang  hidayah  saja.  Dia  terlalu  tledor  dan  kurang  percaya diri,  dan  selalu  merasa  tidak  enak,  itulah  yang  membuatnya  tertinggal  oleh  teman-temannya.
Sikecil  yang  pinter,  doyan  jalan-jalan  dan  makan-makan  yang sangat  enak  diajak  ngobrol dan  selalu  memberikan  film box office cinema  dari  her boy friend.  Semoga  saja  kalian  cepat  menikah  dan  selalu  bersama dunia akhirat.
Sebenarnya  banyak  teman  kerja  yang  menurut  saya  berkesan  bagi  saya,  namun  tidak  mungkin  juga  saya  bahas  semuanya.  Thanks  and i love you  semuanya,  kalian  telah  mewarnai  sebagian  perjalanan  hidup  saya.
Tetangga  kost.  Membicarakan  Kost, wah  banyak  juga  yang  harus  saya  bahas,  namun  akan  saya  seleksi  aja ya.
IT  salahsatu  Bank  swasta  yang  sama – sama  berasal  dari  Bandung (tetangga euy),  yah  dia  memang  luar biasa,  sengaja  atau  tidak  saya  banyak  belajar  juga  dari  dia,  tentang  komputer dan IT  walau  saya  tidak  paham  betul,  namun  saya  ada  sedikit  gambaran,  dia  orang  baik,  itu  saja  alasan  saya  berteman  dengannya  sudah  cukup,  meskipun  kadang  saya  selalu  merasa  inferior  dengannya.  Kita  tetap  berteman  dulur J
Masih  tetangga kost,  yang  ini  aneh  sekali,  cerita  hidupnya  sangat  rumit,  banyak  yang  mencelanya,  membencinya.  Tapi  bagaimanapun  dia  tetap  teman  saya,  dulu  memang  hanya  teman  kost,  namun  sekarang  dia   menjadi  teman baiku  stetal  saya  sadar  kalau  dia  ada  berdiri  ketika  saya  sekarat,  dan  orang  lain  tidak  ada.  Saya  berdoa  semoga  kamu  mendapatkan  hidayah  Robb,  dan  hidupmu  menjadi  lebih  baik.  Karena  kau  orang  baik.  Aku  jadi  suka  ikan  hias  karena  ketularan.  Dan  kamu  pergi  duluan.
Satu  lagi  tetangga kost saya,  yang  ini  juga  gak  kalah  anehnya,  dia  pintar,  tapi  suka  mengalah,  tidak  pernah  memaksakan  pendapatnya  walau  itu  benar.  Pengetahuan  agamanya  tingga/ luas,  saya  kalah  sama  dia. Itu  yakin  karena  didikan  orangtuanya “hebat” saya  sempat  mengenalkan  dia  dengan  adik  saya  berharap  jodoh,  tapi  takdir  berkata  lain.  Saya  tetap  berteman  dengan  dia,  namun  kasibukan  kami  masing-masing  dan  jarak  yang  jauh  membuat  kami  susah  dan  jarang  bertemu,  padahal  kita  selalu  punya  cerita  seru  untuk  di  bicarakan.  Bukan  salahku  dia  yang  duluan  meninggalkan  kost.
Bule Sunda ( maaf jika terlalu kasar ), abisnya  teman  saya  ini  sangat  membuat  saja  jengkel  selalu,  seringkali  dia  membatalkan  janji  secara  mendadak, huft  untung  saja  saya  sabar  dan  baik (saya  membalikan  fakta) he he he. Terima  kasih  brother  selalu  berbagi  cerita  seputar  negaramu,  jujur  kamu  bagaikan  wakil  jiwaku  menginjakan  kaki  di  negaramu,  itulah  mimpi  saya  dari  kecil,  dan  kau  selalu  membawa  cerita  baru  yang  transparan,  komplit,  dan  tanpa  batas.  Terima  kasih  selalu  mau  bercerita  untuku,  saya  akan  bersedia  kapanpun  kita  bisa  mendengarkan  segala  cerita  negaramu.  Saya  berharap  nanti  kita  bisa  becerita  setiap  saat,  tidak  setahun  sekali seperti  kemarin.  Blog  saya  ini  peringkat  ke 2  pengunjung  dari  amerika,  entahlah  itu  siapa?  Tapi  aku sangat senang.
Saya  juga  tidak  tau,  apakah  saya  akan  punya  waktu  untuk  menulis  di  Blog ini,  apa tidak?  Jujur  saya  sangat  sedih  harus  meninggalkan  Blog L  namun  bagaimanapun  juga  saya  manusia  biasa  yang  tidak  bisa  melawan  takdir.  Namun  saya  berharap  suatu  saat  ada  waktu  untuk  share  segala  sesuatu  di Blog  saya  ini.
sejujurnya saya sudah merasa di kampung halaman sendiri, tinggal di Bintaro selama hampir 5 Tahun, membuat adaptasi saya semakin mantap, dan berteman dari kost satu, ke kost lainnya dengan berbagai karakter teman dan lingkungan.
Berat memang, namun bagaimanapun juga hidup ini tetap berjalan, namun saya yakin seiring berjalannya waktu semua akan baik-baik saja seperti sebelumnya, karena sering sekali saya berpisah, baik itu di tinggalkan, ataupun meninggalkan. karena takdir dan waktu memang bukan milik kita, sekali lagi ijinkan saya mengucapkan Selamat tinggal sampai jumpa lagi di lain kesempatan, terima kasih semuanya, kalian orang-orang hebat dan baik, senang saya bisa berkenalan dengan kalian, dan terima kasih telah menggoreskan warna dalam hidup saya.
Buat  semua  orang  yang  mengenal  saya,  ataupun  yang  saya  kenal,  ataupun  para  Sahabat  aslam (pembaca Blog ini)  semoga  kita  bisa  bertemu  kembali,  dan  kalian  selalu  dalam  keadaan  sehat  dan  selalu  sehat  bahagia  sepanajng  hidup + panjang  umur.

A  M  I  N

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nama Nama Bulan Dalam Agama Islam

“Abdi” Bahasa Sunda ( Warga Negara )

Cerita Dewasa Aku dan ibu kost ( life stories )